Dark/Light Mode

Ini Hasil-hasil UEFA Nations League Dini Hari Tadi

Kamis, 15 Oktober 2020 05:20 WIB
Bintang Prancis Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)
Bintang Prancis Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim unggulan masih kokoh meraih tiga poin pada lanjutan Liga Negara UEFA yang digelar, Kamis (15/10) dini hari tadi WIB.

Tim nasional Prancis menang 2-1 atas Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Maksimir, Zagreb.

Prancis mencuri keunggulan tuan rumah hanya delapan menit setelah sepak mula saat Antoine Griezmann, namun Kroasia perlahan bangkit menguasai jalannya pertandingan tetapi mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui sontekan Nikola Vlasic. Gol  Mbappe menjadi pembeda hingga Prancis unggul 2-1.

Baca juga : UEFA Nations League, Spanyol-Jerman Menang Tipis

Hasil itu membuat Prancis mengumpulkan 10 poin tapi tertahan di posisi kedua klasemen karena saat ini tertinggal selisih gol dibandingkan Portugal, sedangkan Kroasia (3) tertahan di urutan ketiga.

Tim nasional Polandia merebut pucuk klasemen UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) setelah menggasak tamunya Bosnia-Herzegovina dengan skor 3-0 di Stadion Miejski, Wroclaw.

Diogo Jota mencetak dwigol untuk membantu tim nasional Portugal menghantam Sweida dengan skor 3-0 dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Jose Alvalade, Lisbon.

Baca juga : Cedera, Kroos Absen Bela Jerman di UEFA Nations League

Penyerang Liverpool itu juga sebelumnya mengirimkan assist untuk gol pembuka keunggulan Portugal yang dicetak oleh Bernardo Silva, demi mengamankan tiga poin.

Penalti yang sukses dieksekusi oleh Christian Eriksen membawa Denmark menang tipis 1-0 atas Inggris, pada pertandingan lanjutan Divisi A Grup 2 (A2) yang dimainkan di Stadion Webmbley, London.

Kemenangan itu menempatkan Denmark di posisi ketiga di klasemen dengan tujuh poin. Inggris pun mengoleksi tujuh poin namun kalah selisih gol dan harus menduduki posisi ketiga.

Baca juga : Wanita Hamil Selamatkan Suaminya Dari Serangan Hiu

Tim nasional Italia dan Belanda berbagi poin selepas main imbang 1-1 dalam laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo.

Hasil imbang membuat posisi kedua tim merosot di klasemen, Italia turun dari puncak ke urutan kedua dengan koleksi enam poin, sedangkan Belanda (5) satu strip di bawahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.