Dark/Light Mode

Duh, Valentino Rossi Kepatil Covid

Jumat, 16 Oktober 2020 05:13 WIB
Valentino Rossi dipastikan absen di Seri Aragon, Spanyol, Minggu (18/10). (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi dipastikan absen di Seri Aragon, Spanyol, Minggu (18/10). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk menimpa Valentino Rossi jelang MotoGP Aragon Spanyol Minggu (18/10). Rossi dipastikan absen lantaran kesengat virus corona.

Melalui media sosial, pebalap berjuluk The Doctor ini mengumumkan dirinya positif terjangkit Covid-19 dan bakal melewatkan balapan di Aragon akhir pekan ini.

Baca juga : 10 Orang Aksi Demo UU Cipta Kerja Positif Covid-19

Rossi cerita, merasa tidak enak badan dan demam. Ia memanggil dokter dan dan dinyatakan positif corona. "Hasil tes cepat  menunjukkan negatif, seperti tes yang aku jalani pada Selasa. Tapi tes kedua, yang hasilnya dikirimkan ke aku pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif," tulis Rossi lewat Instagram seperti dilansir Reuters, Kamis (15/10).

Rossi mengaku sangat kecewa bisa terpapar virus yang mengganggu pernafasan ini karena sudah menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

"Aku sedih dan marah karena aku telah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski tes yang aku jalani pada Selasa negatif, aku mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans.

"Ini kenyataannya, dan aku tidak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi ini. Aku sekarang akan mengikuti saran medis, dan aku harap bisa segera merasa baik."

Baca juga : Insya Allah, Doa Dan Ikhtiar Bisa Atasi Dampak Covid

Yamaha mengonfirmasi Rossi kembali ke rumahnya di Tavulia, Italia setelah Grand Prix Prancis dan kondisinya akan dimonitor oleh staf medis tim tersebut.

Bakal melewatkan dua seri di Aragon, pebalap tim Monster Energy Yamaha itu sebelumnya telah mengalami rentetan gagal finis di tiga balapan terakhir yang membuat pebalap Italia itu terlempar ke peringkat 13 klasemen dengan jarak 57 poin dari Fabio Quartararo di puncak. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.