Dark/Light Mode

Valentino Rossi, Pantang Kendur Jadi Juara Dunia

Jumat, 25 September 2020 13:10 WIB
Pebalap asal Italia, Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Pebalap asal Italia, Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi pantang menyerah. Meski baru sekali naik podium di musim ini, Rossi masih optimistis menggapai asa juara dunia MotoGP 2020.

Minggu (27/9), ajang MotoGP digelar di GP Catalunya Spanyol. Di sirkuit ini, The Doctor Rossi belum ada lawan. Rossi tercatat menjadi pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Catalunya, yakni dengan 10 kemenangan.

Baca juga : Google Classroom Error, Pelajar Girang Karena Nggak Jadi Ulangan

Dengan modal tersebut, maka peluang Rossi untuk menang atau setidaknya finis di podium kali ini terbilang cukup besar.

"Sangatlah penting meraih poin. Saya tak terlalu jauh dari puncak klasemen, dan perebutan gelar masih terbuka lebar. Musim ini sungguh gila dan masih banyak balapan tersisa, jadi kami akan berusaha sebaik mungkin,” tuntas pembalap berusia 41 tahun tersebut dilansir MotoGP.

Baca juga : Komisi VI: Biar Pelat Merah Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Tekad Rossi juara semakin menggebu. Saat ini, Rossi sedang mengincar podium ke-200-nya di kelas MotoGP. Tapi diakuinya balapan kali sangat ketat.

Sebab persaingan klasemen tidak jauh beda. Rossi sendiri ada di peringkat kesembilan atau selisih poin dengan pimpinan klasemen Andrea Dovizioso. "Para pembalapnya lebih profesional dan lebih siap. Hal sekecil ini bisa bikin perbedaan dalam balapan," terangnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.