Dark/Light Mode

Duh, Dokter Cabut Gigi Sambil Main Hoverboard

Senin, 21 September 2020 10:56 WIB
Dokter Seth Lookhart saat bermain hoverboard.(Foto Alaska Court System)
Dokter Seth Lookhart saat bermain hoverboard.(Foto Alaska Court System)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam melakukan tindakan medis, seorang dokter seharusnya bersikap fokus dan berkonsentrasi. Tapi Seth Lookhart, dokter gigi di Alaska, Amerika Serikat (AS), justru bersikap sebaliknya. Ia mencabut gigi pasiennya sambil bermain hoverboar.

Lookhart pun harus menanggung akibat dari aksi nyelenehnya itu. Ia divonis bersalah di pengadilan. Dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara atas tuduhan membahayakan pasien. Ia juga dituduh melakukan penipuan medis. Dan mencabut gigi pasien secara ilegal.

Baca juga : Andika Main Keras

Menurut NBC News, yang dikutip Ladbible, Lookhart melakukan pencabutan gigi pada pasien yang dibius saat mengendarai hoverboard. Selain itu, ia juga merekam prosedur tersebut. Dan bahkan menyebarkan videonya.

“Anda hampir saja membunuh beberapa orang,” kata Hakim Michael Wolverton, yang mengadili Lookhart.

Baca juga : Di Aceh, Buruh China Dibikin Merana

Veronica Wilhelm, pasien yang giginya dicabut Lookhart saat bermain hoverboard, turut memberikan kesaksian di persidangan. Di sidang itu, dia sempat memprotes Lookhart. Dan mengatakan padanya, bahwa bermain hoverboard saat mencabut gigi adalah suatu hal yang keterlaluan. Menurutnya, Lookhart juga membahayakan pasien dengan melakukan pembiusan tanpa pelatihan yang memadai.

Selain dipenjara, izin praktik Lookhart juga dicabut. Dan, tempat praktiknya yang disebut bernama Clear Creek Dental, telah ditutup permanen.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.