Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Latih Madrid Lagi, Zidane : Klub Butuh Perubahan

Selasa, 12 Maret 2019 06:23 WIB
Zinedine zidane resmi tukangi Real Madrid lagi. (Foto : AFP)
Zinedine zidane resmi tukangi Real Madrid lagi. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kharisma Zinedine  Zidane masih menjadi magnet bagi Real Madrid. Sempat dipecat, Real Madrid kembali menunjuk pelatih asal Prancis itu. Dipercaya lagi, Zidane siap unjuk prestasi.

Lewat situs resminya, Real Madrid kembali mengontrak Zidane selama tiga tahun mendatang. Atau tepatnya sampai 30 Juni 2022. Dia menggantikan Santiago Solari, yang dipecat setelah lebih kurang lima bulan bertugas.

"Saya sangat gembira karena bisa kembali bekerja dengan klub hebat dan skuat ini," ucap Zidane seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Baca juga : Real Madrid Siapkan Rp 5,6 Triliun Untuk Neymar

Zidane menjelaskan Real Madrid bukan sekedar klub tempat ia melatih. Ia mau kembali karena Real Madrid memiliki sejarah penting dalam karier sepakbola, baik sebagai pemain atau pelatih.

 "Saya kemudian kembali karena Presiden [Florentino Perez] menghubungi saya dan karena saya begitu menghormati dirinya serta mencintai klub ini, maka saya kini ada di sini. Hal terpenting adalah setelah delapan bulan, saya ingin kembali berlatih. Klub butuh perubahan," tutur Zidane.

Zidane menyadari tanggung jawab besar yang ada pada dirinya setelah ia menerima tawaran Real Madrid. "Ini adalah tanggung jawab besar karena seluruh pemain sangat terikat dengan klub ini. Ada 11 pertandingan tersisa musim ini dan kami ingin mengakhirinya dengan baik," kata pria asal Prancis ini. 

Baca juga : Banten Prioritaskan Kerjasama Daerah Perbatasan

Dalam 2,5 tahun, Zidane membantu Real Madrid meraih total sembilan piala bergengsi, termasuk tiga trofi Liga Champions. Real Madrid tentunya berharap tangan dingin Zidane kembali berprestasi pada masa jabatan keduanya.

Pada musim ini, Real Madrid lagi apes. Los Blancos sudah tersingkir di dua kompetisi, yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

Di Liga Spanyol, peluang juara Real Madrid terbilang sangat kecil karena tertinggal jauh dari Barcelona di puncak klasemen. Hingga pekan ke-27, Real Madrid masih tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 51 poin atau terpaut 12 angka dari Barcelona. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.