Dark/Light Mode

Sebelum Tarung Di Laga UEA, Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

Minggu, 18 Oktober 2020 07:53 WIB
Sebelum Tarung Di Laga UEA, Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelum bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA), para pemain timnas U-16 menjalani tes swab. Pengambilan spesimen dan pemeriksaan untuk mendeteksi virus Covid-19 ini dilakukan dua hari jelang keberangkatan tim.

Baca juga : Usai Libur, Timnas Indonesia U-19 Kembali Jalani Latihan Fisik Di Stadion NK Split

Adapun pengambilan spesimen dan tes covid-19 dilaksanakan oleh petugas medis dalam dua gelombang, yakni di RS Royal Progress, Jakarta bagi para pemain dan ofisial yang berdomisili di Jabodetabek dan Hotel Oakwood Residence, Cikarang bagi para pemain dari luar Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

Baca juga : Jalani 2 Uji Coba, Timnas U-16 Indonesia Siap Terbang Ke UEA

“Para pemain dan ofisial harus di swab PCR sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab. Mereka menjalani swab dua kali, di daerah asal dan sebelum keberangkatan ke luar negeri. Kasus Covid-19 di Indonesia dan Uni Emirat Arab masih tinggi. Jadi protokol kesehatan menyangkut swab harus dan wajib dilaksanakan” ungkap Kepala tim Medis PSSI dokter Syarif Alwi.

Baca juga : Usai Lawan Makedonia Utara, Timnas U-19 Latihan Gym

Pengambilan spesimen melalui tes usap ini dilakukan oleh petugas medis RS Royal. Tes swab sebagai salah satu protokol kesehatan dinilai penting oleh salah satu pemain Timnas U-16, Muhammad Tezar Briantama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.