Dark/Light Mode

Dynamo Kyiv vs Juventus, Ambil Risiko Tanpa Ronaldo

Selasa, 20 Oktober 2020 15:04 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan di Grup G Liga Champions 2020/21 antara Dynamo Kyiv vs Juventus akan digelar pada Selasa (20/10) pukul 23.55 WIB di Stadion NSK Olimpiks, Kiev.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dipastikan absen, setelah dinyatakan positif Covid-19 dan kini sedang melakukan karantina mandiri. Namun Bianconeri masih punya stok penyerang tajam, seperti Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, hingga Federico Chiesa.

Masalah Juventus adalah, mereka belum konsisten dalam bermain. Usai menang 3-0 di laga per- dana Serie A musim ini kontra Sampdoria, Bianconeri tercatat menang WO dari Napoli dan ditahan imbang tim promosi Crotone.

Baca juga : AS Roma Vs Benevento, Serigala Serang Tanpa Ampun

Pelatih Andrea Pirlo juga sudah mengatakan, timnya masih dalam proses berkembang. “Kami membangun tim dengan kualitas, tetapi masih dalam proses dan butuh waktu. Para pemain akan belajar melalui kesalahan. Sayangnya hal itu juga berarti mengambil risiko dalam laga-laga awal musim,” kata Pirlo.

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus juga tidak diperkuat oleh Weston McKennie yang juga sedang melakukan karantina mandiri. Lini tengah akan diisi oleh Arthur, Rodrigo Bentancur, dan Juan Cuadrado.

Posisi kiper akan diisi oleh Wojciech Szczesny. Lalu di barisan belakang ada Danilo, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Laga tersebut juga akan menjadi nostalgia bagi pelatih Juventus, karena Andrea Pirlo, menghadapi bekas pelatihnya di Brescia, Mircea Lucescu.

Baca juga : Liga Italia : Juventus Imbang, Milan dan Napoli Teratas

Lucescu merupakan pelatih yang memberikan debut Pirlo di Serie A saat ia baru berusia 16 tahun. Pengalaman Lucescu dalam menangani pemain muda sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Diego Simeone hingga Willian Borges adalah bekas anak asuh pelatih yang kini berusia 75 tahun asal Rumania tersebut.

Lucescu juga pernah menjadi juru taktik Inter Milan, Galatasaray, Zenit Saint Petersburg, hingga Tim Nasional (Timnas) Turki. Selain itu, dia menjadi pelatih kelima yang mencatatkan 100 pertandingan lebih di Liga Champions. Saat ini, Dynamo Kiev ban- yak diperkuat pemain muda.

“Apa yang saya harapkan dari anak asuh saya adalah bermain dengan kepercayaan diri pada kemampuan mereka. Tanpa takut, tanpa memikirkan betapa hebatnya lawan mereka. Saya sudah sering berjumpa Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi pemain saya belum. Saya harus memberitahu tentang mereka,” kata Lucescu dikutip dari UEFA. com. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.