Dark/Light Mode

Cagliari vs Juventus, Suasana Pesta Belum Sirna

Rabu, 29 Juli 2020 06:43 WIB
Cristiano Ronaldo bersiap menambah catatan golnya di seri A. (Foto : twitter)
Cristiano Ronaldo bersiap menambah catatan golnya di seri A. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga pekan ke-37 Serie A antara Cagliari vs Juventus akan berlangsung, Kamis (30/7) dini hari nanti WIB di Sardegna Arena. Laga ini bakal jadi arena adu kekuatan lini depan kedua tim.

Cagliari saat ini berada di peringkat 13 di klasemen Liga Italia. Rossoblu membukukan 10 kali menang, imbang 12 kali, dan kalah 14 kali. Ketajaman Cagliari terlihat dari 50 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini. Sementara Juventus yang sudah mengunci gelar scudetto kesembilannya secara beruntun sudah mengumpulkan 26 kemenangan.

Di samping itu, Bianconeri mengalami lima kali seri dan lima kali kalah. Soal kemampuan merobek gawang lawan, Juventus mampu mengemas 75 gol.

Baca juga : Hore, Juventus Kunci Gelar Liga Italia

Kini pasukan Maurizio Sarri tengah membidik trofi Liga Champions. Mereka akan menghadapi Lyon dalam leg kedua babak 16 besar pada Agustus nanti. Artinya, laga tandang terakhir menghadapi Cagliari akan menjadi ajang pemanasan.

“Suasana pesta scudetto masih terasa. Meski begitu saya harap seluruh pemain jangan terlena dengan laga ini,” kata Sarri.

Namun sejumlah pemain pilar Juventus tengah dilanda cedera. Paulo Dybala dan Danilo mengalami cedera saat menghadapi Sampdoria beberapa waktu lalu. Sementara Douglas Costa juga dihantam cedera saat berlatih.

Baca juga : Man City vs Norwich, Laga Perpisahan David Silva

Ditambah lagi pemain-pemain yang mengalami cedera panjang seperti Giorgio Chiellini, Mattia de Sciglio, dan Sami Khedira. Meski begitu, Cristiano Ronaldo masih berhasrat menambah catatan golnya musim ini.

Striker asal Portugal itu akan ditemani Bernardeschi dan Juan Cuadrado di lini depan. Untuk menyegarkan squad, kiper veteran Gianluigi Buffon akan tampil menggantikan Wojciech Szczesny. Sementara Cagliari sudah aman di urutan 14 klasemen. Anak asuh Walter Zenga sempat mengalami delapan laga tanpa kemenangan.

Dua laga terakhirnya musim ini juga sangat berat. Setelah menjamu Juventus mereka akan bertandang ke markas AC Milan 3 Agustus. Lini tengah Cagliari akan diisi oleh Marko Rog, Artur Ionita, dan Valter Birsa. Di depan, Giovanni Simeone dan Joao Pedro akan menjadi ujung tombak dengan dibantu oleh Charalampos Lykogiannis. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.