Dark/Light Mode

Hore, Juventus Kunci Gelar Liga Italia

Senin, 27 Juli 2020 05:48 WIB
Selebrasi para pemain Juventus di ruang ganti memastikan juara Liga Italia musim 2019/2020. (Foto : twitter@Jlkuventusfc)
Selebrasi para pemain Juventus di ruang ganti memastikan juara Liga Italia musim 2019/2020. (Foto : twitter@Jlkuventusfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus memastikan gelar juara seri A Liga Italia alias scudeto. Cristiano Ronaldo dkk mengunci gelar usai mengalahkan tamunya, Sampdoria.

Juventus unggul 2-0 pada pertandingan Liga Italia putaran ke-36 yang dimainkan di Allianz Arena, Turin,  Senin (27/7) dini hari WIB.

Baca juga : HIPMI Dorong Pengusaha Muda Garap Bisnis Pertanian

Raihan tiga angka yang memastikan gelar juara melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-45. Federico Bernadeschi kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-67.

Juve kini mengoleksi 83 poin, jumlah yang mustahil dikejar tiga tim pesaing terdekatnya, Inter Milan (76), Atalanta (75), dan Lazio (75).

Baca juga : Udinese vs Juventus, Peluang Tahbiskan Scudetto

Gelar juara liga kali ini juga  merupakan gelar scudetto kesembilan secara beruntun bagi Juve. La Vecchia Signora telah menguasai Liga Italia sejak musim 2011/2012 silam. Bianconerri sekaligus meraih gelar juara Liga Italia untuk ke-36 kalinya. Jumlah koleksi gelar juara liga terbanyak di Italia.

Di laga lain, Trigol Ciro Immobile memastikan menjadi top skor mewarnai kemenangan 5-1 Lazio atas tuan rumah Verona, pada pertandingan Liga Italia putaran ke-36.

Baca juga : Hari Anak Nasional, Ancol Gelar Liburan Virtual

Immobile mencetak tiga gol sekaligus membuat Immobile total telah mengemas 34 gol di Liga Italia. Koleksi golnya unggul empat gol dari milik penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.