Dark/Light Mode

Udinese vs Juventus, Peluang Tahbiskan Scudetto

Kamis, 23 Juli 2020 06:28 WIB
Ronaldo dkk mendekati gelar juara Liga Italia jika mengalahkan Udinese, Jumat (24/7). (Foto : twitter)
Ronaldo dkk mendekati gelar juara Liga Italia jika mengalahkan Udinese, Jumat (24/7). (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan bertandang ke Stadion Friuli, markas Udinese, dalam pekan ke-35 Serie A musim 2019-2020. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat (24/07) pukul 00.30 dini hari WIB. Ini adalah kesempatan bagi Bianconeri untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Juventus kini sudah mengumpulkan 80 poin, selisih enam poin dari peringkat dua, Atalanta. Mental Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini sedang bagus.

Pekan lalu mereka sukses mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 di Allianz Stadium. Berbanding terbalik dengan lawannya, Udinese, yang justru kalah dari Napoli dengan skor 1-2.

Baca juga : Lazio vs Juventus, Usir Virus Jarang Menang

Meski Udinese hanya berada di peringkat 16 klasemen sementara, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, siap menurunkan bintang- bintang andalannya.

Kapten yang juga bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci tengah menjalani skorsing satu pertandingan setelah menerima kartu kuningnya yang ke-10 melawan Lazio.

Bonucci diganjar kartu kuning setelah melakukan tackle terhadap Ciro Immobile di dalam kotak penalti. Tanpa Bonucci, Bianconeri akan bergantung terhadap Matthijs De Ligt dan Giorgio Chiellini jika sudah cukup bugar untuk diturunkan.

Baca juga : Prestasi De Gea Mentereng, Tapi MU Masih Miskin Gelar

Jika tidak, masih ada Daniele Rugani. Sektor penyerangan akan diisi oleh trio Ronaldo-Paulo Dybala- Douglas Costa. Juventus bisa saja dinobatkan sebagai juara Seri A jika meraih kemenangan atas Udinese dan Fiorentina menghentikan Inter Milan di pertandingan berikutnya.

Skenario itu akan membuat Juve menyentuh 83 poin yang tidak akan mungkin dikejar Inter dan sulit dikejar oleh Atalanta.

Sementara Udinese belum aman dari ancaman degradasi. Saat ini, Udinese yang mengantongi 36 poin cuma unggul tujuh poin atas Lecce yang berada di batas zona merah. I Friulani membutuhkan kemenangan demi mengamankan posisi di Serie A tahun depan.

Baca juga : Liga Italia : AC Milan Vs Juventus, Ibra Tebar Teror

Caretaker manager Luca Gotti kini juga dipusingkan dengan starting line up. Sejumlah gelandang Udinese tengah menjalani perawatan pascacedera.

Mereka adalah Wallace, Mato Jajalo, dan Rolando Mandragora. Sementara striker Lukasz Teodorczyk dan bek Sebastian Prodl juga diragukan tampil. Lini serang Udinese akan diisi oleh striker Stefano Okaka yang baru selesai menjalani hukuman akumulasi kartu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.