Dark/Light Mode

Liga Champions, The City 7 - 0 Schalke

Pesta Gol, Yunior The City Jadi Sorotan

Rabu, 13 Maret 2019 06:12 WIB
Phil Folden masuk menggantikan Aguero. Di menjadi pemain termuda di Inggris yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions. (Foto  : twitter@PhilFolden)
Phil Folden masuk menggantikan Aguero. Di menjadi pemain termuda di Inggris yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions. (Foto : twitter@PhilFolden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City menunjukkan keperkasaanya di Liga Champions. Lawan Schalke, The City memborong tujuh gol tanpa balas di Stadion Etihad, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB. Pemain muda Phil Folden jadi sorotan.

Pesta gol The Citizens, julukan Man City, disumbangkan Sergio Aguero (35', 38'), Leroy Sane (42'), Raheem Sterling (57'), Bernardo Silva (71'), Phil Foden (78'), dan Gabriel Jesus (84').

Baca juga : The City Nggak Boleh Sombong

Dengan demikian, Man City lolos ke perempat final dengan skor agregat yang meyakinkan, 10-2. Pada leg pertama di kandang Schalke, Man City juga menang dengan skor tipis 3-2. Dini hari tadi Juventus juga memastikan lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Atletico Madrid.

Di antara kemenangan The City, pemain Phil Foden menjadi pemain yang jadi sorotan. Pasalnya, dia menjadi pemain termuda Man City dan Inggris yang bisa mencetak gol pada babak fase gugur Liga Champions.

Baca juga : MU Vs PSG, Waspadai Assist Sang Mantan

Pada laga Man City vs Schalke 04, usianya baru 18 tahun 288 hari. Dia masuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang sudah mencetak 2 gol.

Phil Folden mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari The City di liga Champions. "Saya hanya mencoba untuk menikmati sepak bola saya. Saya mencoba berkonsentrasi dan meningkatkan diri. Saya menikmati mencetak gol," kata Folden dikutip dari situs resmi UEFA.

Baca juga : Mencari Titik Lemah The City

Sebagai pemain muda, Folden akan terus belajar dari para seniornya. Dia percaya dengan belajar dari para senornya di The City, akan terus meningkatkan penampilannya. "Mereka semua adalah pemain hebat dan pemain hebat, jadi saya senang berada di sini," ujarnya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.