Dark/Light Mode

Piala AFC, PSM Vs Lao Toyota

Jadi Musafir, PSM Makassar Siap Gebuk Wakil Laos

Selasa, 12 Maret 2019 22:34 WIB
Ferdinand Sinaga Cs saat latihan untuk menghadapi Lao Toyota di ajang Piala AFC di stadion Pakansari, Rabu (13/3). (Foto : twitter@PSM_makassar)
Ferdinand Sinaga Cs saat latihan untuk menghadapi Lao Toyota di ajang Piala AFC di stadion Pakansari, Rabu (13/3). (Foto : twitter@PSM_makassar)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSM Makassar targetkan raih angka penuh saat menjamu Lao Toyota, wakil Laos pada laga kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu (13/3).

Pada laga perdana di kompetisi kasta kedua klub-klub Asia itu, PSM Makassar gagal meraih hasil sempurna kala bertandang ke markas Home United. Menghadapi klub Singapura tersebut, Juku Eja hanya bermain imbang 1-1.

Baca juga : Macan Kemayoran Siap Terkam Wakil Vietnam

Untuk itu, pada laga kedua ini, pelatih PSM Darije Kalezic mengaku tak sabar untuk meraih poin penuh. Kalezic menegaskan saat ini timnya dalam keadaan bagus. Pada laga pertama, katanya, tim berada di level tertinggi.

"Kami punya permainan bagus. Dan besok, kami ingin melanjutkan itu. Lawan yang kami hadapi juga bermain imbang. Besok kami ingin mendominasi pertandingan. Dan untuk memberitahu mereka kami ingin mendominasi dari awal. Kami sudah tidak sabar memberikan performa bagus dan membuat fans bahagia," kata Kalezic saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Baca juga : Cetak Dua Gol, Bruno Matos : Ini Untuk The Jakmania!

PSM harus menjadi tim musafir selama berkiprah di Piala AFC. Stadion Andi Mattalatta tak lolos verifikasi AFC dan PSM harus menunjuk tempat lain sebagai kandang. Stadion Pakansari mereka pilih untuk menjadi kandang selama Piala AFC. Bermain jauh dari suporter, membuat Kalezic tak khawatir. Sebab, di luar Makassar, timnya juga memiliki pendukung yang selalu setia mengawal perjuangan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

"Tentu saja, kalau main di Makassar dan Bogor, saya pilih di Makassar. Saya respek dengan masyarakat Bogor. Saya pikir para fans kami layak menikmati pertandingan yang kami suguhkan. Kami juga punya fans luar biasa. Kami sedikit sedih tidak bisa di Makassar. Dan laga ini fans akan menjadi pemain ke-12," ucap pelatih asal Bosnia Herzegovina itu.

Baca juga : Tekuk Wakil Myanmar, Kolev : Perjuangan Persija Masih Panjang

Senada dengan sang pelatih, gelandang PSM Marc Anthony Klok mengatakan, ia dan rekan-rekannya tak sabar untuk mendulang poin sempurna. "Kami sudah tidak sabar. Tentunya laga di AFC level berbeda. Kami tidak sabar untuk bermain. Di laga pertama Kami imbang, tapi seharusnya kami menang. Dan laga yang lain, esok hari kami menginginkan tiga poin. Dan itu yang akan kami perjuangkan," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.