Dark/Light Mode

Liga Champions, Schalke Vs Manchester City

Mencari Titik Lemah The City

Rabu, 20 Februari 2019 11:15 WIB
Top Skor Schalke, Nabil Bentaleb diyakini bisa menyulitkan gawang The City. (Foto : themirror.c.uk)
Top Skor Schalke, Nabil Bentaleb diyakini bisa menyulitkan gawang The City. (Foto : themirror.c.uk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Schalke akan menjamu Manchester City di Veltins-Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, dini hari nanti WIB.

Schalke harus rela menyandang status underdog meski bertindak sebagai tuan rumah. Meski begitu eks pemain Manchester City, Matija Nastasic, mengatakan bahwa Schalke memiliki potensi untuk melakukan kejutan di ajang Liga Champions musim ini.

Baca juga : Ajang Reuni Shaqiri

Ia pun mengatakan bahwa Manchester City saat ini tak memiliki kelemahan yang berarti. “Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Saat ini City tak memiliki kelemahan yang berarti. Tapi ada kelemahan yang bisa dimanfaatkan. Mereka mencetak banyak gol dan memiliki pemain-pemain dengan teknik yang luar biasa di setiap posisi,” kata Nastasic dikutip dari laman resmi Schalke.

“Tapi kami tak akan menyerah begitu saja. Pertandingan nanti akan berjalan dengan sulit dan kami mungkin akan tampil sebagai tim yang tak diunggulkan. Tapi, kami memiliki peluang untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti,” sambung pemain asal Serbia itu.

Baca juga : Les Gones Ogah Diremehin

Di atas kertas, Schalke kalah kualitas. Di hadapan tim bertabur bintang seperti City yang dipimpin pelatih sekaliber Josep Guardiola, wakil Jerman ini pun kurang begitu diunggulkan. Schalke adalah runner-up Grup D di bawah Porto. Tujuh dari 11 poin yang dikumpulkan Schalke mereka raih dari laga- laga kandang, yakni lewat hasil imbang 1-1 vs Porto, serta kemenangan 2-0 atas Galatasaray dan 1-0 atas Lokomotiv Moscow.

Nabil Bentaleb, top skorer sementara Schalke di semua kompetisi musim ini dengan enam golnya, merupakan pemain tuan rumah yang harus diwaspadai oleh City dalam laga nanti. Kekuatan ofensif City berada setingkat di atas Schalke, dan itu bisa dilihat dari para pencetak golnya.

Baca juga : Ronaldo Cs Kudu Sabar

Ada lima pemain dari kubu City yang torehan golnya musim ini sudah mencapai dua digit di semua ajang. Mereka adalah Sergio Aguero (23 gol), Gabriel Jesus (16 gol), Raheem Sterling (14 gol), Leroy Sane (12 gol), dan Riyad Mahrez (10 gol).

Dari nama-nama di atas, ada satu yang sangat mengenal Schalke. Pemain itu adalah Sane. Sane memperkuat Schalke periode 2014-2016, sebelum bergabung dengan City. Namun Sane sepertinya takkan dipilih sebagai starter oleh Guardiola untuk laga nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.