Dark/Light Mode

Besok, 11 Pengprov Akan Daftarkan Ari Wibowo Sebagai Caketum PP PBSI

Minggu, 25 Oktober 2020 05:10 WIB
Besok, 11 Pengprov Akan Daftarkan Ari Wibowo Sebagai Caketum PP PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan kursi ketua umum PP PBSI 2020-2024 diprediksi akan berlangsung ketat.Bakal sengitnya perebutan kursi "PBSI 1" ditunjukkan dari dinamika yang terjadi saat ini.

Tinggal dua pekan menuju Munas, bakal calon ketum menyusut, menyisakan Agung Firman Sampurna dan Ari Wibowo. Satu balon ketum lainnya, Moeldoko yang menjabat Kepala Staf Presiden (KSP) dipastikan tak turut berkontestasi. 

Dukungan dari kelompok pemilik suara yang semula menyokong pencalonan Moeldoko, tentunya kini menguatkan posisi Ari Wibowo. Pemilik klub Ardes, Tangerang, itu, setidaknya kini mendapat dukungan dari 14-15 suara.

Baca juga : 29 Pengprov Resmi Daftarkan Agung Firman Caketum PP PBSI

Meskipun sebenarnya sudah ada 14 Pengprov yang menyatakan mendukung Ari, toh ia menyebut dengan 11 dukungan sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon. “Kita ambil dukungan minimal dulu aja, sudah ada 11 Pengprov meski sebenarnya lebih dari itu.Rencana Senin akan mendaftar secara resmi,” kata Ari Wibowo kepada wartawan di GOR Ardes Tigaraksa, Tangerang, Sabtu (24/10).

Hari Senin tanggal 26 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB merupakan batas waktu pengembalian formulir. Kubu Agung Firman sendiri sudah mengembalikan formulir pada hari Jumat (23/10).Dengan dukungan 29 pengprov Agung resmi didaftarkan. 

Menurut Ari, dirinya sudah siap maju pada Munas nanti menjalankan amanah dari beberapa rekan sesama Ketua Pengprov PBSI. Diharapkan pencalonan dirinya bisa menjadi harapan bagi kemajuan bulutangkis Indonesia ke depan.

Baca juga : Tiga Pengprov PBSI Jawa Alihkan Dukungan Ke Ari Wibowo

“Saya menyadari banyak harapan dari Pengprov PBSI di daerah agar ketua umum terpilih nanti benar-benar memperhatikan pembinaan bulutangkis di daerah. Artinya pembinaan tidak hanya terpusat di Pelatnas Cipayung semata,” lanjutnya.

Untuk itu, Ari bertekad akan memperjuangkan support dari Pengprov yang mendukungnya untuk menjadi ketua umum PP PBSI masa bakti 2020–2024 dalam pemilihan yang akan berlangsung di Tangerang nanti.

Tak hanya mendapat dukungan suara dari Pengprov trio J, Ari itu juga mendapat dukungan moral dari pimpinan puncak PB Djarum Victor Hartono. “Selasa malam saya silaturahmi dengan Pak Victor Hartono secara virtual,” ungkap Ari yang juga menegaskan dukungan klub asal Kudus itu untuk membantu kepengurusannya kelak.

Baca juga : Pengprov PBSI Babel Dukung Agung Jadi Caketum PP PBSI 2020-2024

Sementara Ketua Umum Pengprov PBSI Nusa Tenggara Barat Djunaidin mengaku yakin Ari Wibowo  bakal melenggang dan menjadi PBSI 1. “Selama ini ketua umum PP PBSI selalu dari pejabat. Dan Ari cukup lengkap. Selain hobi, ia mau membangun fasilitas, dan selalu ikut menyaksikan pertandingan di mana saja,” ungkapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.