Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nama Ari Wibowo Mulai Diperhitungkan Dalam Bursa Calon Ketum PP PBSI

Kamis, 1 Oktober 2020 15:00 WIB
Ketua Umum Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo (tengah) (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo (tengah) (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Ketua Umum Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo mulai ramai dibicarakan sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PP PBSI. Pengusaha muda pemilik klub Ardes ini dinilai memiliki latar belakang fesyen bulutangkis.

Di bawah kepempimpinan Ari Wibowo Pengprov PBSI Banten sudah melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kini sedang berlatih di Pelatnas. Mereka adalah: Rahmat Hidayat,Rian Cannavaro, Akbar bintang, Kelly Larissa, Febi Setianingrum , Tryola Nadia dan Putri Kusuma Wardhani.

Baca juga : Tujuh Nama Bakal Ramaikan Bursa Calon Ketum PP PBSI 2020-2024

Ketua Pengprov PBSI Aceh Nahrawi Noerdin, juara dunia bulutangkis 1993 Joko Suprianto, dan pengamat bulutangkis Broto Happy menilai Ari Wibowo masuk dalam syarat-syarat yang dibutuhkan untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI. 

Nahrawi Noerdin memenilai Ketua Pengprov Banten Ari Wibowo cukup memenuhi kriteria untuk menjadi Ketum PBSI. "Selain memiliki perhatian besar terhadap bulutangkis dengan membangun fasilitas yang sangat memadai untuk pembinaan bulutangkis, dia juga punya program untuk memajukan daerah dengan system pembinaan desentralisasi,” ungkapnya. 

Baca juga : Hotel Isolasi Dipadati Ratusan Pasien Corona

Sementara Joko Suprianto berkomentar untuk menjadi orang nomor satu di PP PBSI dibutuhkan mereka yang memiliki waktu dan kredibilitas. Dengan begitu seorang ketua umum tidak hanya menjadi pajangan sementara roda organisasi dijalankan oleh bawahannya yang belum tentu satu visi dengan ketua umumu itu sendiri. 

Ia menambahkan selama ini banyak ketua umum mempercayakan pekerjaannya kepada ketua harian atau sekjen saja. "Padahal saat kampanye menjelang Munas banyak program yang ditawarkan,” kata Joko yang kini melatih pada sebuah klub di Bogor ini.

Baca juga : Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi

Joko juga mengharapkan pemilihan Ketua Umum PP PBSI pada Munas yang akan berlangsung 5 dan 6 November mendatang dapat mengakomodir semua calon yang maju dengan memenuhi persyaratan. :Semakin banyak calon semakin baik karena di situ tempatnya pemilik suara untuk menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan," tambah Joko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.