Dark/Light Mode

Liga Champions, Livepool 3 - 1 B. Munchen

Liverpool Ke-8 Besar, Mane Bikin Kiper Neuer Mati Kutu

Kamis, 14 Maret 2019 05:22 WIB
Aksi Sadio Mane yang melewati kiper Munchen Manuel Neuer di liga Champions dini hari tadi WIB jadi sorotan publik. (Foto : UEFA)
Aksi Sadio Mane yang melewati kiper Munchen Manuel Neuer di liga Champions dini hari tadi WIB jadi sorotan publik. (Foto : UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions. Bintang kemenangannya adalah Sadio Mane, pemain sepakbola muslim asal Senegal. Dia mencetak 2 gol menenggelamkan asa Bayern Munchen lolos ke 8 besar Liga Champions

The Reds,  mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar, di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) WIB. The Reds menjadi tim Inggris keempat yang lolos ke perempat final. Sebelumnya Man City, Spurs dan Manchester United juga lolos. Ini mengingatkan pada perempat final Liga Champions tahun 2009, dimana 4 wakil Inggris yakni Arsenal, The City dan Chelsea juga lolos.

Baca juga : Munchen Vs Liverpool, Jangan Sepelekan Lewandowski!

Tiga gol The Reds, julukan Liverpool, yang mempermalukan The Bavarians, julukan Bayern, dicetak Sadio Mane (26', 83') dan Virgil van Dijk (69'). Adapun gol balasan Bayern didapat melalui gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

Dengan hasil tersebut, Liverpool lolos ke perempat final dengan agregat 3-1. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di kandang Liverpool, Februari lalu.

Baca juga : Gebuk Burnley, Liverpool Terus Buntuti City

Sadio Mane mencatatkan namanya sebagai Man Of The Match di laga Liverpool kontra Munchen karena aksinya pada gol pertama di menit ke-26. Pemain asal Senegal itu menerima umpan jauh melambung dari Van Dijk. Lewat aksi individunya yang cemerlang, dia  kemudian mengocek kiper Munchen Neuer.

Kiper andalan Munchen mati kutu. Mane melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang tidak bisa dihalau pemain belakang Muenchen.

Baca juga : Ajang Reuni Shaqiri

Mane memamg diprediksi bakal jadi ancaman. Bahkan legenda Liverpool, Gary Gillespie, menyebut untuk menghentikan Sadio Mane hanya bisa dengan cara menendangnya. Sebab, dia menilai pemain asal Senegal sangat sulit untuk dikawal para pemain belakang.

Sebelumnya di liga Inggris Mane juga jadi sorotan saat mencetak gol ke gawang Burnley. Koleksi Mane kini jadi delapan gol dalam delapan terakhir di liga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.