Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Indonesia, Persib 7 - 0 Persiwa

Lolos 16 Besar, Maung Bandung Pesta Gol

Senin, 11 Februari 2019 19:27 WIB
Striker Persib, Ezechiel NDouassel memborong tiga gol. (Foto : istimewa)
Striker Persib, Ezechiel NDouassel memborong tiga gol. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia, setelah menggilas Persiwa Wamena 7-0 pada leg kedua babak 32 besar Senin (11/2) di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Atas hasil ini Persib pun lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia dengan kemenangan telak 7-0 atas Persiwa Wamena di leg kedua 32 besar.

Pada pertandingan tersebut Persib sudah unggul 2-0 berkat dua gol Ezechiel Ndouasel pada menit-menit awal. Namun, pesta gol Persib ternyata tak sampai di situ. Menit 51, Srdan Lopicic mengonversikan penaltinya menjadi gol. Lopicic berhasil mengirim penjaga gawang ke arah yang salah.

Baca juga : Persija Mantap Menuju 16 Besar

Empat menit setelah gol Lopicic, Ezechiel Ndouasel melengkapi hattricknya. Melewati satu pemain serta mengecoh satu pemain lagi, Ndouasel langsung menendang bola dengan keras ke tiang jauh. Menit 65, giliran Esteban Vizcarra yang menyumbang gol. Penjaga gawang Persiwa sebenarnya berhasil menyentuh bola, sayang sentuhan tersebut tak cukup untuk melindungi gawangnya.

Menit 80, pemain muda, Beckham Putra ikut masuk ke dalam pesta gol Persib. Berawal dari tepisan yang kurang sempurna dari kiper Persiwa yang jatuh ke kaki Febri Hariyadi, Beckham menyambar umpan Febri. Gol Persib ditutup oleh Ghozali Muharam Siregar di menit 90. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiwa, Ghozali kemudian mengirim penjaga gawang Persiwa ke arah yang salah.

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya saat menekuk Persiwa Wamena 7-0. Menurut pandangan pelatih berpaspor Montenegro itu, Maung Bandung berhasil menunjukkan peningkatan performa. Namun, ia enggan cepat berpuas diri. Sebab, masih banyak hal yang mesti diperbaiki untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Baca juga : Barca Main Kaca Mata, El Real Jumawa

“Pertandingan hari ini cukup bagus. Saya selalu bicara, hari ini harus lebih bagus. Tapi kita perlu terus naik dan berkembang lagi. Kita perlu waktu untuk itu,” terangnya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Radovic mengakui timnya sempat gugup saat melakoni paruh pertama. Namun, kepercayaan diri itu datang di babak kedua yang membuat PERSIB berhasil mencatatkan kemenangan telak. “Pemain hari ini bermain bagus, mereka profesional. Mungkin di babak pertama mereka tunggu gol dan sedikit nervous. Itu normal dan biasa. Di babak kedua, mereka lebih bagus, lebih naik. Saya berharap besok bisa lebih bagus lagi,” katanya.

Sebaliknya pelatih Persiwa, Winaryo mengaku tak menyangka timnya kalah 0-7 dari PERSIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Kendati sempat memberikan perlawanan di paruh pertama, timnya kehilangan konsentrasi di babak kedua.

Baca juga : Aguero Menggila, The City Perkasa

“Saya tidak menyangka kami kebobolan banyak. Di babak pertama kami masih memberikan tekanan kepada Persib. Bahkan di tiga menit pertama kami mendapatkan peluang. Setelah gol pertama dan kedua kami tetap bertahan. Tapi ketika gol ketiga konsentrasi anak-anak mulai hilang,” kata Winaryo dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Kendati demikian Winaryo tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya petang itu. Namun, bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, kata dia, bukanlah perkara yang mudah. “Wamena sudah berjuang keras. Tapi seperti yang saya katakan kemarin, tidak mudah menghadapi PERSIB di kandang mereka. Saya kira dukungan bobotoh jadi motivasi PERSIB untuk bisa mengalahkan kami,” tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.