Dark/Light Mode

Munas PP PBSI

Agung Firman Melaju Sebagai Calon Tunggal

Jumat, 30 Oktober 2020 06:30 WIB
Caketum PP PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: Istimewa)
Caketum PP PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesuai prediksi Ketua BPK Agung Firman Sampurna akan mulus menjadi Ketum PP PBSI menggantikan Wiranto. Itu setelah empat pengprov pendukung Ari Wibowo secara resmi mencabut dukungan dan mengalihkan dukungannya kepada Agung Firman Sampurna.

Adapun empat Pengprov yang sudah mencabut dukungannya secara resmi adalah Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, dan Jambi. Dengan begitu, berarti hanya tersisa enam suara dukungan milik Ari yang masih tersisa. Namun itu tidak cukup karena syarat untuk maju sebagai calon minmal  didukung oleh 10 pemilik suara.

Baca juga : Alex Tirta Yakin Agung Firman Menang Aklamasi

Padahal saat pengembalian formulir ke empat pengprov tersebut tercacat memberikan dukungannya kepada Ari Wibowo.

Praktis Agung akan melenggang dengan mulus dan menjadi calon tunggal di Munas PP PBSI yang sedianya dilaksanakan 5-6 Februri. "Alhamdulillah mas sesuai prediksi awal Pak Agung bakal menang secara Aklamasi. Saya juga kaget tiba tiba empat pengprov pendukung calon lain mengalihkan dukungannya kepada pak Agung, " ujar Ketua Pengprov PBSI DKI Alex Tirta saat dihubungi Jumat pagi (30/10).

Baca juga : 30 Pengprov Dukung Agung Firman Sebagai Ketum PP PBSI 2020-2024

Alex yang juga tim sukses Agung Firman miminta doanya semua masyarakat bulutangkis agar memberikan suport dan dukungannya agar bulutangkis Indonesia semakin maju. "Saya juga berharap kepada Pak Ari untuk ikut membantu membesarkan bulutangkis Indonesia. Marilah kita bangun dan besarkan bulutangkis Indonesia agar melahirkam pebulutangkis pebulutangkis dunia." ungkapnya.

Alex juga berharap tidak adanya lagi tersendatnya turnamen-turnamen tingkat daerah karena umumnya terkendala sponsor. Padahal, turnamen tersebut sebagai awal lahirnya pemain berbakat yang ke depan bisa menjadi pemain nasional.

Baca juga : Amankan Produksi Bawang Merah Melalui Gerdal OPT

"Kami sangat berharap ada perubahan besar di PBSI, terutama dukungan dari PBSI Pusat kepada daerah dalam kaitan bagaimana suport penggalian pendanaan untuk memutar turnamen ataupun pelatda," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.