Dark/Light Mode

Jelang Pemilihan Ketum PP PBSI

Alex Tirta Yakin Agung Firman Menang Aklamasi

Selasa, 27 Oktober 2020 19:18 WIB
Ketua Pengprov PBSI DKI, Alex Tirta. (Foto: Istimewa)
Ketua Pengprov PBSI DKI, Alex Tirta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengprov PBSI DKI, Alex Tirta mengaku yakin Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna bakal mengalahkan pesaingnya menjadi Ketum PP PBSI periode 2020-2024 menggantikan Wiranto.

Keyakinan itu didasari atas jumlah dukungan yang saat ini mayoritas berpihak kepada Agung  Firman. Bahkan saat mengembalikan formulir tertanggal 23 Oktober 2020.lalu,  Agung mendapat dukungan sebanyak 29 dari total 34 pengurus provinsi (pengprov) PBSI. "Saya yakin pak Agung akan mulus menjadi Ketum PP PBSI," ujarnya.

Baca juga : Dituding Politis, Panitia Muktamar PPP Diributin

Seperti diketahui untuk syarat minimal untuk maju sebagai Caketum PP PBSI harus didukung 10 Pengprov PBSI. Tak hanya itu, menurut Alex, para pengurus Pengprov sudah berjanji akan memenangkan pak Agung Firman sebagai Ketum PP PBSI.

"Agung bukan orang baru di bulutangkis, jadi tau persis kendala apa saja yang terjadi di perbulutangkisan daerah. Saya yakin sebagai tokoh muda nasional, Agung akan memberikan solusi untuk kembali menghidupkan turnamen-turnamen di daerah," tambahnya.

Baca juga : Idrus Yakin Airlangga Bisa Menangkan Golkar Di 2024

Menurutnya,  tersendatnya turnamen-turnamen tingkat daerah karena umumnya terkendala sponsor. Padahal, turnamen tersebut sebagai kawah candradimuka lahirnya pemain berbakat yang ke depan bisa menjadi pemain nasional. "Kami sangat berharap ada perubahan besar di PBSI, terutama dukungan dari PBSI Pusat kepada daerah dalam kaitan bagaimana suport penggalian pendanaan untuk memutar turnamen ataupun pelatda," sambung Alex.

Jika Agung terpilih sebagai Ketua Umum PBSI yang baru, akan mendorong potensi Pemerintah Daerah untuk membantu kegiatan bulutangkis yang digelar Pengprov PBSI. "Pak Agung adalah orang bulutangkis. Sekarang masih menjadi Dewan Pengawas Pengprov Sumatera Selatan yang tentunya memiliki komitmen kuat untuk menggairahkan kembali pembinaan di daerah dan meningkatkan prestasi atlet bulutangkis di tingkat internasional," katanya.

Baca juga : Eks Sekretaris MA Nurhadi Dan Menantunya Bakal Segera Disidang

Alex sangat berharap Agung Firman bisa membawa PBSI mandiri secara keuangan. Sosoknya sebagai Ketua BPK RI dianggap pas dalam membenahi keuangan PBSI. “Saat ini PBSI masih ada masalah di sektor pendanaan karena kurangnya minat sponsor. Kami berharap agar PBSI ke depan dapat mengundang perusahaan-perusahaan lain untuk ikut menjadi sponsor di PBSI,” terang Alex. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.