Dark/Light Mode

Chelsea Vs Burnley, Tembok Si Biru Rapat Lagi

Jumat, 30 Oktober 2020 17:11 WIB
Bek andalan Chelsea, Thiago Silva. (Foto : Istimewa)
Bek andalan Chelsea, Thiago Silva. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan berhadapan dengan Burnley pada lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh pada Sabtu (31/10) malam WIB. Bek Thiago Silva dipastikan bakal turun sejak awal.

Manajer Chelsea Frank Lampard memastikan bek gaek Thiago Silva bisa ikut dalam lawatan ke markas Burnley. Sebelumnya, bek berusia 36 tahun itu tak ikut serta dalam skuat Chelsea yang meraih kemenangan telak 4-0 atas Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Rusia, Selasa (27/10).

 "Thiago bugar. Tak membawanya dalam lawatan ke Rusia lebih sebagai langkah pencegahan dan kami sudah membicarakannya," ujar Lampard dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (29/10) malam.

Baca juga : West Ham Vs Liverpool, The Hammers Pede Luar Biasa

"Kami hanya ingin memastikan ia bisa memberi kontribusi berkelanjutan sepanjang musim ini dan dengan jadwal yang memang begitu padat, lebih masuk akal ia tidak dilibatkan dalam pertandingan yang terlalu banyak memakan waktu di perjalanan," katanya menambahkan.

Lebih jauh, absennya Thiago Silva dalam laga kontra Krasnodar justru menjadi kesempatan bagi bek-bek tengah Chelsea lainnya untuk unjuk kemampuan dan menurut Lampard, Antonio Ruediger diuntungkan dari situasi tersebut.

Sementara itu, Lampard menyatakan bahwa kiper Kepa Arrizabalaga dipastikan tidak akan tampil dalam laga melawan Burnley karena masih menjalani pemulihan cedera bahu yang dideritanya.

Baca juga : Chelsea Cukur Klub Rusia 4-0, Ziyech Jadi Bintang

Pun jika sembuh, bukan tak mungkin Lampard akan tetap mempercayai Edouard Mendy yang ia sebut sebagai kiper utama Chelsea saat ini, kendati baru tiba dari Rennes pada tenggat bursa transfer lalu.

Mendy bahkan berkesempatan untuk menyamai rekor Petr Cech sebagai kiper Chelsea pertama yang membukukan catatan nirbobol dalam tiga laga Liga Inggris pertamanya.

Di lini depan, Lampard sepertinya masih akan memainkan Timo Werner di ujung serangan. Dia bakal didukung tiga pemain, yaitu Mount, Kai Havertz, dan Christian Pulisic.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Burnley, Son Masih Jadi Andalan

Chelsea saat ini tertahan di urutan ke-10 klasemen dengan sembilan poin setelah dua laga terakhir hanya meraih hasil imbang.

Di kubu Burnley, Phil Bardsley masih akan absen karena masih menunggu hasil tes Covid-19 negatif. Posisinya kemungkinan bakal kembali ditempati Matthew Lowton.

Pemain Burnley lain yang masih harus absen adalah Erik Pieters. Saat ini dia masih berjuang untuk pemulihan cedera betis. Kondisinya masih akan dipantau menjelang pertandingan melawan Chelsea. Untuk lini depan, Burnley akan kembali mengandalkan Ashley Barnes, Chris Wood. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.