Dark/Light Mode

AC Milan Vs Bologna, Darah Muda Masih Butuh Adaptasi

Senin, 21 September 2020 16:37 WIB
Ibrahim Diaz. (Foto : Istimewa)
Ibrahim Diaz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu Bologna pada laga pertama Liga Italia Serie A 2020-2021 Selasa (22/9) dini hari nanti. Bermain di kandang, Milan diprediksi meraih kemenangan.

I Rossoneri punya modal bagus. Mereka baru saja lolos ke putaran ketuga kualifikasi Liga Eropa usai mengalahkan Shamrock Rovers 2-0.

Baca juga : Cegah Penularan Corona, JK Sarankan Pilkada Diundur

Pelatih AC Milan Stefano Pioli akan mengandalkan penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic yang baru diperpanjang kontrak. Ibra akan disokong trio Ante Rebic, Hakan Calhanoglu dan Semu Castillejo.

Dua pemain anyar, Sandro Tonali dan Brahim Diaz kemungkinan belum main full untuk beradaptasi.  "Mereka pemain yang sangat serius dan cerdas, Tonali dan Brahim Diaz butuh sedikit waktu untuk beradaptasi, terutama dalam menghadapi partai-partai berikutnya yang sangat padat dengan setiap 3 hari,” kata Pioli.

Baca juga : AC Milan Vs Shamrock Rovers, Rossoneri Andalin Darah Muda

AC Milan bakal melakoni jadwal super padat dengan 3 pertandingan menanti tim di akhir bulan ini. Mulai dari dini hari nanti lawan Bologna, lalu 3 hari lagi main di Liga Europa lawan Bodo/Glimt. Setelah itu pekan depannya harus main lagi di Serie A Italia hadapi Crotone

Namun statistik pertemuan mendukung AC Milan. Dari 15 pertandingan melawan Bologna, Pioli sudah mengumpulkan 10 menang, tiga seri, dan dua kalah. Sementara pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic punya rapor merah lantaran belum pernah menang melawan Milan.

Baca juga : Levante Vs Valencia, Dendam Lama Masih Membara

Rekornya adalah lima seri dan 9 kalah. Melihat statistik tersebut Milan di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Bologna. Apalagi San Siro selalu menjadi tempat yang kurang bersahabat buat Bologna, sebab I Rossoblu hanya sekali merebut kemenangan dari enam laga di kandang Milan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.