Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atalanta Vs Liverpool, Sama-sama Pincang

Selasa, 3 November 2020 10:38 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool mendapat keuntungan dari cederanya sejumlah pemain Atlanta. Sebab, semua pemain yang cedera tersebut dipastikan absen saat keduanya bentrok pada matchday ketiga fase grup Liga Champions di Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (4/11) dini hari nanti WIB.

Seperti dilaporkan Football Italia, kemarin, pada pertandingan nanti La Dea-julukan Atalanta tidak akan diperkuat tujuh pemain andalannya. Yaitu Rafael Toloi yang mengalami cedera lu- tut, Christian Romero dan Hans Hateboer mengalami masalah pada abduktor atau tendon.

Sementara, Marten de Roon, Robin Gosens akibat cedera pangkal paha, dan dua pemain sisanya yakni Pierluigi Gollini dan Mattia Caldara mengalami cedera engkel.

Baca juga : West Ham Vs Liverpool, The Hammers Pede Luar Biasa

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku, tetap optimis sejumlah pemainnya yang cedera akan sembuh tepat waktu. Apalagi timnya masih memiliki dua hari sebelum timnya bentrokan dengan penguasa Anfield.

“Kami masih punya waktu dua hari ke depan. Saya berharap satu atau dua orang dari yang tujuh cedera dapat pulih untuk laga mel- awan Liverpool,” kata Gasperini setelah kemenangan Atalanta di Liga Italia, Sabtu lalu.

Situasi yang dihadapi Atalanta ini jelas akan menjadi angin segar bagi Liverpool. Pasalnya, mereka juga tengah diterpa badai cedera pemain dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma, Siapin Jebakan Serigala

Krisis pemain ini dialami Liverpool sejak Virgil van Dijk mengalami cedera ACL yang membuatnya harus menepi hingga akhir musim 2020/2021 ini.

Pun demikian Joel Matip dan Fabinho. Padahal, kedua pemain ini sebelumnya diproyeksikan untuk menggantikan Virgil, namun juga harus masuk ruang perawatan.

Dengan absennya ketiga bek andalan The Reds, Jurgen Klopp pun mungkin bakal menurunkan Andrew Robertson atau Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Baca juga : Rapid Wien Vs Arsenal, Lampiasan Nafsu Aubameyang

Liverpool masih melaju mulus di Grup D Liga Champions musim ini. Setelah mengalahkan Ajax 1-0, The Reds baru-baru ini menumbangkan Midtjylland 2-0. Tim besutan Jurgen Klopp untuk sementara ini memimpin klasemen dengan enam poin tanpa kebobolan.

Di posisi kedua ada Atalanta dengan empat angka, Ajax di urutan ketiga dengan satu poin dan di dasar klasemen tanpa poin. Selain itu, Atalanta dan Liverpool tercatat belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Namun, Liverpool perlu waspada.

Pasalnya, dalam tiga lawatan terakhirnya ke Italia, Liverpool selalu takluk. The Reds ditekuk Napoli 0-2 di fase grup Liga Champions musim lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.