Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rapid Wien Vs Arsenal, Lampiasan Nafsu Aubameyang

Kamis, 22 Oktober 2020 11:50 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapd Wien akan menjamu Arsenal dalam ajang Liga Europa musim 20200-2021. Pertandingan akan digelar, Kamis (22/10) nanti malam di Allianz Stadion, Wina Austria. Kedua tim belum pernah bertemu di ajang kompetisi resmi.

Rapid Wien mengarungi Liga Europa musim ini dengan target lolos dari penyisihan grup untuk ketiga kalinya. Musim ini merupakan keempat kalinya mereka tampil di turnamen tersebut.

Sedangkan Arsenal, tidak terkalahkan dalam enam pertandingan tandang Liga Europa terakhir mereka. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berusaha membangkitkan semangat anak asuhnya yang baru saja kalah 0-1 dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Baca juga : Spanyol Vs Portugal, CR7 Bukan Ancaman

The Gunners lumayan sukses saat berlaga di Liga Europa. Mereka mampu mencapai semifinal pada 2018, dan menjadi runners- ups pada 2019. Musim ini Arsenal menargetkan mampu meraih trofi Liga Europa. Misi tersebut bisa dibilang wajar.

Sebab di Grup B Liga Europa musim ini, Arsenal bersaing dengan Rapid Wien; juara Liga Norwegia, Molde; dan juara Liga Irlandia, Dundalk.

Si Gudang Peluru -julukan Arsenal- bakal menurunkan pemain anyarnya, Thomas Partey, yang juga sudah tampil saat melawan Manchester City. Pemain muda seperti Reiss Nelson, Eddie Nketiah, dan Joe Willock juga berkesempatan tampil.

Baca juga : Prancis Vs Ukraina, Peringatan Keras Buat Pogba

Adapun pemain senior seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Kieran Tierney, David Luiz, dan Hector Bellerin, sengaja diistirahatkan jelang menghadapi Leicester City akhir pekan ini.

Bukayo Saka yang menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal di ajang Liga Europa juga diharapkan kembali tajam. Sementara Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulus tidak dimasukkan ke dalam skuad yang didaftarkan untuk Liga Europa.

Sedangkan Rapid Wien sering kesulitan melaju dari fase grup Liga Europa. The Green-Whites kini punya modal tiga kemenangan beruntun. Runners-up Liga Austria 2019-20 ini bisa saja berlaga di Liga Champions jika mereka menang melawan Gent di babak playoff.

Baca juga : Liverpool Vs Arsenal, Gunners Ngidam Menang

Pelatih Dietmar Kuhbauer bakal menurunkan skuad terbaiknya saat menjamu Arsenal. Hanya satu orang pemain yang absen lantaran positif Corona. Striker Taxiarchis Fountas yang sudah mencetak empat gol dari empat pertandingannya musim ini akan menjadi tumpuan Rapid Wien. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.