Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AC Milan Vs AS Roma, Siapin Jebakan Serigala

Senin, 26 Oktober 2020 07:04 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan para pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu AS Roma pada pekan kelima Serie A 2020-21. Laga bertajuk Grande Partita itu akan digelar di Stadion San Siro, Selasa (27/10) dini hari nanti WIB.

Kedua tim baru saja meraih kemenangan saat berlaga di Liga Europa. AC Milan menumbangkan Celtic dengan skor 1-3. Sedangkan AS Roma mengalahkan Young Boys dengan hasil akhir 1-2.

Jadwal padat yang dihadapi Milan membuat pelatih Stefano Pioli melakukan sejumlah perubahan strategi. Winger Hakan Calhanoglu diperkirakan absen, lantaran cedera pergelangan kakinya. Ante Rebic juga belum dapat diturunkan.

Baca juga : Kini Pesan eSIM Smartfren Secara Digital

Pioli akan menyiasatinya dengan memainkan Rade Krunic sebagai trequartista. Sementara Brahim Diaz digeser ke posisi winger sebelah kiri. Posisi winger kanan bakal diisi Alexis Saelemaekers.

Franck Kessie dan Ismael Bennacer akan tampil di posisi gelandang. Ibrahimovic masih menjadi pilihan utama sebagai striker.

“Roma sangat bagus di lini depan. Ini menjadi ujian besar bagi kedua tim yang sama-sama bermain sepak bola menyerang. Tim yang sama-sama mencetak lebih banyak gol dan selalu mengambil inisiatif menyerang,” sebut Pioli dilansir dari Football Italia.

Baca juga : Demi Bebaskan Warganya, AS Ogah Kendorkan Kebijakan Di Suriah

“Pertandingan ini sangat penting. Kami juga ingin mempertahankan performa positif kami. Sejak Januari kami terus menunjukkan kemajuan,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca juga sudah menyiapkan strategi untuk menggempur Rossoneri. Menurutnya, keganasan Milan sangat bergantung pada Ibrahimovic. “Saya melihat apa yang dilakukannya (Ibrahimovic) di laga derby (menghadapi Inter Milan),” sebut Fonseca.

Dia telah menyiapkan deretan pemain bertahan yang tangguh untuk menjaga pemain asal Swedia itu. Meski Chris Smalling diragukan bisa tampil, Fonseca masih punya nama-nama bek lain yang siap diturunkan Serigala Ibukota.

Baca juga : Chelsea Vs Sevilla, Agar Si Biru Selalu Panas

“Saya tidak tahu apakah Smalling akan siap. Tapi kami memiliki bek kuat lainnya. Kumbulla, Ibanez dan Mancini memiliki kepercayaan diri saya sepenuhnya,” imbuhnya.

Bek AS Roma, Gianluca Mancini sudah negatif virus Corona dan siap menghadapi AC Milan. Mancini dilaporkan positif Covid-19 pada Jumat (23/01/20) waktu setempat. Kabar itu disampaikan sang pemain lewat akun Instagramnya. “Negatif untuk dua tes swab terakhir. Perjalanan ke San Siro,” tulis Mancini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.