Dark/Light Mode

Liverpool Vs Arsenal, Gunners Ngidam Menang

Senin, 28 September 2020 05:31 WIB
Pelatih Mikel Artera bersama para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Pelatih Mikel Artera bersama para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Premier League 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku kagum pada manager Arsenal, Mikel Arteta. Menurut Klopp, Arteta berhasil membawa perubahan signifikan di tubuh Arsenal.

Hal tersebut telah dibuktikan Arsenal dengan meraih dua trofi, Piala FA dan Community Shield, pada akhir musim 2019-2020. Padahal di awal musim lalu, Arsenal kesulitan mengembangkan permainan.

Baca juga : Crotone Vs AC Milan, Pincang Tetap Menyerang

“Mikel Arteta menunjukkan dalam waktu yang sangat singkat bahwa dia menjadi manajer sepak bola yang luar biasa. Anda dapat melihat keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan yang sangat bagus. Dia menempatkan para pemainnya di posisi yang tepat. Saya harus mengatakan sejak datang (ke Arsenal), dia melakukan pekerjaan yang luar bissa,” kata Klopp yang dilansir dari laman resmi Liverpool,” ujarnya.

“Saya tidak yakin banyak orang berpikir pada akhir musim dia akan memenangi kompetisi atau semacamnya, dan dia melakukannya dengan memenangi Piala FA dan Community Shield. Itu cukup mengesankan menurut saya,” sambung Klopp.

Sementara manager Arsenal, Mikel Arteta menargetkan kemenangan atas Liverpool. Sebelumnya Arsenal sukses mengalahkan Liverpool dalam ajang Community Shield. Arteta sadar ini bukan laga mudah bagi timnya, maka dari itu di meminta para pemainnya untuk tidak terbuai dan menganggap remeh sang lawan.

Baca juga : Duta SDGs Dorong Generasi Pemuda Dalam Pembangunan

“Community Shield dan Liga Inggris adalah pertandingan yang sangat berbeda. Kami tahu standar yang mereka tetapkan di liga, seberapa konsistennya mereka dan itu karena mereka mendominasi hampir setiap as- pek permainan,” ujarnya dilansir dari laman resmi Arsenal.

“Jadi kami harus datang dengan penampilan terbaik. Kami harus bersaing sebaik mungkin dengan tim ini dan mudah-mudahan para pemain mampu melakukannya,” sambung Arteta.

Liverpool juga memiliki catatan impresif pada laga kandang di Liga Inggris. The Reds tercatat belum pernah takluk di markas sendiri sejak terakhir kali kalah 1-2 dari Crystal Palace pada 23 April 2017.

Baca juga : Leicester City Vs Arsenal, Ajang Balas Dendam

Meski demikian, Arteta optimis Arsenal bakal meraih poin penuh di sana. “Saya belum pernah melawan mereka di Anfield, tetapi saya berharap setiap tempat yang kami tuju kami akan mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan dan para pemain sadar mereka mampu melakukan itu,” tandasnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.