Dark/Light Mode

Lampard : Sihir Kaki Kiri Ziyech Luar Biasa

Senin, 9 November 2020 18:47 WIB
Hakim Ziyech. (Foto : Istimewa)
Hakim Ziyech. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Chelsea terus merangkak di klasemen Liga Inggris. Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyebut Hakim Ziyech, salah satu pemain yang membantu Chelsea meraih kemenangan.

Chelsea kini ada di peringkat kelima klasemen sementara. Dari delapan kali berlaga, empat menang, tiga seri dan satu kali kalah. Lampard menyenut Ziyech berperan penting di Chelsea.

Baca juga : Chelsea Cukur Klub Rusia 4-0, Ziyech Jadi Bintang

"Ziyech mampu memberikan perbedaan dengan sihir kaki kirinya. Itu luar biasa. Dia mampu merusak pertahanan lawan, melepas umpan matang, cepat merebut bola saat kehilangan, dan terus menekan lawan,” jelas Lampard, seperti disadur dari Football London, Senin (9/11)

Lampard mengaku terkesan dengan kemampuan Ziyech yang acap kali menjadi pembeda dalam permainan Chelsea di sejumlah laga. Sebagaimana diketahui, Ziyech memang resmi menjadi pemain Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020.

Baca juga : Prancis Terbuka, Djoker : Nadal Luar Biasa

Ziyech yang dibeli dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar sudah menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari tujuh penampilannya bersama Chelsea.

Bahkan dalam laga teranyar yang dilakoni Ziyech bersama Chelsea saat menghadapi Sheffield United. Ziyech mampu memberikan kontribusi luar biasa dengan dua assist-nya, dan membantu Chelsea memenangkan laga 4-1 atas Shefflield.

Baca juga : UNIQLO Bersama Najwa Shihab Inspirasi Perempuan Indonesia

“Itulah merupakan tipikal pemain sayap modern sekarang ini. Selain itu, Ziyech juga berjuang keras untuk pulih. Dia menunjukkan profesional dan etos kerjanya. Kami berharap banyak pada dirinya,” sambungnya.

“Apalagi, dia sempat lama tidak bermain sebelum kompetisi dimulai. Maka sejauh ini, dia menerima hasil yang pantas atas kinerjanya,” imbuh pelatih yang sempat menghabiskan 13 musim berseragam Chelsea tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.