Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol, Si Kaki Kidal Balik Kandang

Jumat, 14 Agustus 2020 12:55 WIB
Martin Odegaard. (Foto : Istimewa)
Martin Odegaard. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akhirnya memanggil pulang Martin Odegaard dari Real Sociedad. Kepastian soal itu disampaikan Real Sociedad dalam pernyataan perpisahannya dengan Odegaard di laman resminya, Kamis (13/8).

“Pemain dengan kaki kiri (Odegaard) meninggalkan Sociedad dan kembali ke Real Madrid. Anda meninggalkan jejak yang sangat besar, Martin Odegaard,” tulis kubu Real Sociedad dikutip The Marca, kemarin.

Baca juga : Liga Eropa, Shakhtar Pede Abis Bisa Tekuk Inter Milan

Sementara itu, Odegaard turut mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Real Sociedad, termasuk pasa suporter yang telah setia memberi dukungan.

“Saya telah menjalani momen luar biasa dengan jersey ini, saat diperkenalkan, gol pertama saya, kualifikasi kami ke Eropa, dan masih banyak lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan,” kata Odegaard dalam video yang diunggah pada laman resmi klub.

Baca juga : Bantah Digerebek Telanjang

Sebagai informasi, Odegaard dipinjamkan ke Sociedad selama dua musim, dan baru akan kembali ke Santiago Bernabeu musim depan.

Peminjaman itu dimaksudkan agar Odegaard tetap mendapatkan waktu bermain saat Madrid membeli gelandang mahal pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pandemi Covid-19 mengubah rencana Madrid untuk musim depan.

Baca juga : Jangan Mimpi Ekonomi Kita Pulih Cepat Kayak China

Los Blancos –julukan Madrid– terpaksa harus menarik Odegaard demi menjaga keseimbangan neraca keuangan di tengah krisis ekonomi yang terjadi di Spanyol akibat penyebaran virus corona, sehingga memaksa pelatih Madrid, Zinedine Zidane, untuk memaksimalkan potensi pemain muda.

Odegaard mencuri perhatian para penggemar sepakbola Spanyol dengan aksinya bersama Sociedad. Dia mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam 31 penampilan untuk Sociedad di Liga Spanyol bahkan turut membantu timnya di posisi keenam dengan koleksi 56 poin, sehingga berhak tampil di Liga Eropa musim depan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.