Dark/Light Mode

Liga 1 Ditunda

Rahim Soekasah: PSSI Fokus Musim Baru 2021

Selasa, 10 November 2020 12:59 WIB
Eks pengurus PSSI Rahim Soekasah. (Foto: Istimewa)
Eks pengurus PSSI Rahim Soekasah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi sepak bola Indonesia bersama PT Liga Indonsia Baru (LIB) sudah menetapkan, kompetisi Liga 1 berganti nama dari 2020 jadi 2020/2021 dan digulirkan pada Februari 2021.

Namun Polri belum menerima pengajuan izin dari PSSI terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 yang be berapa kali mengalami penundaan.

Baca juga : Pengamat Sepakbola Nasional: PSSI Fokus Siapkan Liga Musim Baru 2021

Saat PSSI dan PT LIB selaku operator liga sibuk mencari waktu yang tepat agar bisa menggelar kompetisi, Mabes Polri pun santai menanggapi rencana agenda bergulirnya kompetisi. Apalagi, PSSI akhirnya memutar liga pada tahun depan. “Kami menunggu saja. Lagi pula itu masih tahun depan (2021),” kata Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjen Argo Yuwono di Yogyakarta.

Eks pengurus PSSI Rahim Soekasah tidak sejalan dengan rencana PSSI itu. “Kalau dilanjutkan, waktu tidak akan cukup. Lebih baik mulai liga (musim) baru di 2021, dan persiapan dengan turnamen. Cukup,” katanya.

Baca juga : Meski Piala Asia U-16 Ditunda, Bima Sakti Pantau Terus TC Timnas

Menurut Rahim, PSSI lebih baik mengambil langkah tegas dan elegan, dengan menyatakan, Kompetisi Musim 2020 distop karena force majeure (kejadian di luar kemampuan manusia) akibat Covid-19.

Rahim mengatakan PSSI sebaiknya lebih fokus menyiapkan musim baru 2021 dengan regulasi dan aturan yang disesuaikan dengan situasi saat ini daripada melanjutkan kompetisi pada 2021.

Baca juga : Imunisasi Massal Direncanakan Februari 2021

Ia juga mengaku belum bisa meraba-raba apakah rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi pada 2021 dapat berjalan sesuai rencana atau tidak. Karena PSSI sudah dua kali gagal menghelat lanjutan kompetisi, yaitu pada 1 Oktober dan 1 November, tutur eks Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.