Dark/Light Mode

Inggris Vs Irlandia, Kane Panaskan Derbi Britania

Kamis, 12 November 2020 15:05 WIB
Kapten Harry kane dan para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)
Kapten Harry kane dan para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) Inggris akan menggelar laga uji coba melawan Irlandia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Wembley, London, Jumat (13/11)  dini hari nanti WIB. Irlandia menjadi negara pengganti setelah Selandia Baru menarik diri dari jadwal semua pertandingan Timnas Inggris.

Bagi Inggris, ini adalah pemanasan sebelum bertandang ke Belgia dan menjamu Islandia di UEFA Nations League A, tiga hari dan enam hari berselang.

Pasukan Three Lions bakal memanfaatkan laga uji coba ini sebaik-baiknya. Sementara itu, Irlandia akan bertandang ke markas Wales dan menjamu Bulgaria di dua laga UEFA Nations League B.

Baca juga : Serbia Vs Skotlandia, Vlahovic Dan Milenkovic Pantang Absen

Di jeda internasional sebelumnya, Inggris menang 3-0 dalam uji coba menjamu Wales. Setelah itu, Inggris menang 2-1 menjamu Belgia di UEFA Nations League. Namun, anak asuh Gareth Southgate kemudian takluk 0-1 dari sang tamu Denmark.

Di saat bersamaan, Irlandia mendapatkan sejumlah hasil negatif. Setelah kalah adu penalti lawan Slovakia di play-off Euro 2020, Irlandia bermain imbang 0-0 melawan Wales dan kalah 0-1 dari Finlandia di UEFA Nations League B. Pelatih Gareth Southgate bakal merotasi sejumlah pemain.

Barisan belakang seperti Trent Alexander-Arnold, Danny Ings dan Kalvin Phillips juga cedera. Sementara Phil Foden kembali ke skuad. Kabar baiknya, striker Tottenham, Harry Kane tengah dalam performa terbaiknya.

Baca juga : Brazil Vs Venezuela, Neymar Bakal Diparkir

Southgate juga telah memanggil pemain berusia 17 tahun, Jude Bellingham, untuk menghadapi Irlandia. Gelandang Borussia Dortmund itu dipanggil ke Timnas Inggris untuk pertama kalinya. Di kubu Irlandia, seorang pemain timnas dinyatakan positif terjangkit Covid-19 jelang bertandang ke Inggris.

Tidak disebutkan siapa nama pemain yang dimaksud. Hanya, Federasi Sepakbola Republik Irlandia memastikan tidak ada pemain lain yang terjangkit virus tersebut. Pelatih Stephen Kenny juga tengah kesulitan membangkitkan semangat juang para pemainnya.

Dengan nol kemenangan dan hanya satu gol yang dicetak dari lima pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Kenny harus mengalami awal yang sulit untuk masa jabatannya. Boys in Green masih kurang maksimal saat bertanding.

Baca juga : Prancis Vs Finlandia, Saat Pogba Cari Ritme

Situasi ini makin pelik dengan keputusan striker David McGoldrick yang pensiun dari Timnas. Sebagai solusi, Kenny telah menanggil pemain Everton, Seamus Coleman, meskipun yang bersangkutan mengalami cedera hamstring.

Lalu kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher juga bergabung dengan tim. Pemain muda seperti Adam Idah, Jayson Molumby dan Dara O’Shea juga bakal diturunkan untuk menambah caps. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.