Dark/Light Mode

Brazil Vs Venezuela, Neymar Bakal Diparkir

Rabu, 11 Nopember 2020 16:00 WIB
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara Copa America Brazil akan menjamu Venezuela di Sao Paulo di ajang kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Jumat (13/11). Pemain andalannya Neymar Jr diragukan tampil lantaran cedera.

Mengincar kemenangan setelah sebelumnya sukses menekuk Bolivia dan Peru, pelatih Brazil Tite meragukan kondisi Neymar. Pemain termahal di dunia itu mengalami cedera paha saat memperkuat PSG memainkan pertandingan Liga Champions bulan lalu.

"Ada risiko tinggi. Tim tidak akan mengambil risiko atas pemain," kata Juninho Paulista, koordinator timnas Brazil.

Berita Terkait : Denmark Vs Swedia, Hojbjerg Dan Lindelof Diparkir

 Neymar mengukir trigol saat Brazil menang 4-2 atas Peru di Lima pada bulan lalu. Torehan itu sekaligus membuatnya melampaui Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak peringkat kedua untuk Brazil. Koleksi 64 gol Neymar kini terpaut 13 gol dari rekor Pele.

Meski kurang bugar, Neymar tetap akan berangkat bersama skuat timnas, sambil berharap ia dapat pulih tepat waktu saat Brazil melawat ke Uruguay pada 17 November.

Sementara bek Thiago Silva dipastikan ikut bergaung bersama tim Samba. Namu dia mmemperingatkan padatnya jadwal kompetisi global dapat merugikan para pemain.

Baca Juga : “CarexGAforIndonesia” Beri Rasa Nyaman Saat Terbang

"Anda harus terus berinvestasi ke diri sendiri. Kami kehilangan sejumlah pemain karena COVID-19, atau yang lainnya cedera karena kami memainkan begitu banyak pertandingan. Kami bukan mesin," ucapnya seperti dikutip AFP. 

"Kami melihat studi-studi belakangan menampilkan bahwa Anda berpeluang lebih besar cedera setelah memainkan empat atau lima pertandingan (setiap tiga hari). Itu sangat mencemaskan kami," tambahnya.

Kiper Alisson Becker dan penyerang Gabriel Jesus juga absen kembali karena cedera. Brazil juga masih akan kehilangan Casemiro, Philippe Coutinho, dan Fabinho. [IPL]