Dark/Light Mode

Serbia Vs Skotlandia, Vlahovic Dan Milenkovic Pantang Absen

Kamis, 12 November 2020 13:12 WIB
Nikola Milenkovic. (Foto : Istimewa)
Nikola Milenkovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepakbola Serbia dikabarkan siap membayar sanksi denda agar kedua pemainnya, Dusan Vlahovic dan Nikola Milenkovic yang kini membela Fiorentina bisa keluar dari Italia, dan bergabung dengan skuad yang akan melawan Skotlandia pada babak final playoff Euro 2020 di Arena Kombetare, Jumat (13/11) dini hari nanti WIB.

Seperti dilansir Football Italia, kemarin, belum redanya kasus penyebaran Virus Corona di Italia, membuat karena otoritas kesehatan setempat (ASL) meminta kepada pemain untuk tetap berada di klub.

Baca juga : Dua Seri Tersisa MotoGP, Joan Mir Di Atas Angin

Apalagi semenjak adanya temuan kasus positif virus corona di antara rekan setim mereka. Namun, mengingat pentingnya peran Dusan Vlahovic dan Nikola Milenkovic untuk tim, Federasi Sepakbola Serbia nekad melanggar aturan tersebut.

Kalaupun harus membayar denda, mereka bersedia. Mereka tak ingin timnya kalah di laga yang menentukan lolos tidaknya Serbia ke putaran final. “Andai keluarnya kedua pemain kami dari Italia dianggap pelanggaran, kami siap membayar dendanya,” tulis pernyataan Federasi sepakbola Serbia di situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Suara Masih Dihitung, Biden Dan Trump Masih Punya Kesempatan Menang

Sementara itu, larangan itu sebenarnya bukan berarti para pemain tidak boleh mening- galkan klubnya, hanya mereka harus menjalani karantina terlebih dulu sebelum pergi.

Aturan tersebut diberlakukan setelah pemain La Viola Jose Maria Callejon positif terpapar Covid-19. Lebih lanjut keterangan tersebut menjelaskan, kehadiran Dusan Vlahovic dan Nikola Milenkovic sangat penting di tengah perjuangan Serbia lolos dari jeratan degradasi.

Baca juga : Cedera Dengkul, Virgil van Dijk Absen 8 Bulan

“Keputusan ini sekaligus bukti keseriusan kami mendukung mer- eka sejauh mungkin. ASL tidak boleh mempersulit para pemain apalagi FIFA dan UEFA telah memberikan izin untuk keduanya berlaga di pertandingan internasional,” ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.