Dark/Light Mode

Buka Liga Sepakbola Berjenjang

Menpora Yakin Pembinaan Terstruktur Akan Hasilkan Pesepakbola Profesional

Sabtu, 16 Maret 2019 21:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Liga Sepakbola Berjenjang  di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/3). (Foto : Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Liga Sepakbola Berjenjang di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/3). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Sepakbola Berjenjang secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/3).   

Pembukaan ditandai dengan tendangan kick off oleh Menpora yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, mantan pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan Zaenal Arief serta Rektor UPI Asep Kadorahman. 

Baca juga : Pemerintah Tidak Akan Ambil Lahan Konsesi

Dengan pembinaan yang baik, diharap dapat melahirkan pesepakbola hebat di masa mendatang. “Kementerian Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk melakukan pembinaan sepak bola mulai dari level grass root. Karena dengan adanya pembinaan yang baik dan terstruktur untuk setiap umur, akan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul pesepakbola nasional,” kata Menpora dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (16/3).

Menpora berharap, lewat Liga Sepak Bola Berjenjang ini akan ada lahir atlet-atlet hebat nantinya yang bisa memperkuat Timnas Indonesia. “Diharapkan, anak-anak yang lahir dari Liga Sepak Bola Berjenjang nantinya dapat menembus (skuat) tim nasional,” ujarnya.  

Baca juga : Mohammed Salah Kembali Dinobatkan Jadi Pesepakbola Terbaik Afrika

Menurut Menpora, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk itu, perlu ada komitmen bersama agar sepak bola Indonesia terus berjalan dengan baik.

  “Ada komitmen yang harus dikawal bersama-sama untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia, karena cabang olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat,” tutur Menpora.  

Baca juga : Pemerintah Dukung Perkembangan E-Sport Menuju Prestasi Gemilang

“Selain itu juga perlu adanya sinergi bersama seluruh kementerian, lembaga dan seluruh stakeholder sepakbola untuk meningkatkan prestasi olahraga ini" tambah Menpora.

Seperti diketahui, Liga Sepak Bola Berjenjang ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 putri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.