Dark/Light Mode

La Liga, Barcelona Vs Real Betis

Awas, Messi Kembali Jadi Ancaman!

Sabtu, 16 Maret 2019 13:38 WIB
Lionel Messi. (Foto : twitter@imessi)
Lionel Messi. (Foto : twitter@imessi)

RM.id  Rakyat Merdeka - La Liga segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-28. Pimpinan Sementara Barcelona akan melawat ke Sevilla, dijamu Real Betis.

Posisi klasemen sementara, tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Spanyol mengisi tiga setrip teratas. Barcelona menguasai pucuk klasemen dengan koleksi 63 angka setelah menangguk kemenangan di empat laga liga terakhir.

Baca juga : Sesuai Kapasitas Gudang Peluru

Posisi kedua dan ketiga diisi rival sekota, Atletico Madrid dengan nilai 56 serta Real Madrid 51. Tim-tim papan atas berikutnya ialah Getafe 45, Deportico Alaves 41, dan Sevilla 40.

Jelang laga ini, Barcelona semakin yakin dan percaya diri karena baru saja menumbangkan Lyon di Liga Champions. Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, memberikan pujian kepada Lionel Messi atas penampilannya yang memukau dalam kemenangan 5-1 tim Catalan atas Lyon di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (14/3).

Baca juga : Los Rojiblancos Pincang

Setelah bermain imbang 0-0 dengan Lyon di leg pertama di Prancis pada bulan lalu, Barca sukses tampil beringas dengan meraih kemenangan 5-1 saat menjamu raksasa Ligue 1 di Camp Nou. Messi yang menjadi kapten Blaugrana berhasil mencetak brace dan dua assists untuk gol Pique dan Ousmane Dembele.

Berkenaan dengan tampilan Messi yang memukau, Pique mengatakan bahwa kehadiran pemain asal Argentina itu membuat Barca memiliki level tambahan yang tidak bisa dijangkau klub lain.

Baca juga : Peran Vital La Pulga

“Bintang-bintang besar bertambah banyak. Di belakang pemain besar, mereka harus memiliki tim hebat untuk membantunya, karena secara historis terbukti bahwa seorang pemain tidak dapat memenangkan kompetisi besar (sendirian),” ujarnya.

“Tapi, jelas, memiliki pemain seperti Messi di tim membuat Anda memiliki tim di level lain. Di kembali diperlukan untuk maju dan memenangkan pertandingan, khususnya atas Betis” tukasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.