Dark/Light Mode

8 Klub Lolos Piala Eropa, Si Ular Out

Jumat, 15 Maret 2019 05:50 WIB
Cedrid Soares gagal membawa Inter Milan ke Liga Eropa. (Foto : inter.it)
Cedrid Soares gagal membawa Inter Milan ke Liga Eropa. (Foto : inter.it)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan gagal melaju ke babak perempat final Liga Eropa. Nasibnya berbeda dengan Napoli yang kalah tapi tetap lolos. Delapan klub siap tempur di babak selanjutnya.

Inter Milan gugur di Liga Eropa setelah dikandaskan Eintracht Frankfurt, Kamis (14/3) atau Jumat dini hari WIB. Main di kandang, Inter Milan justru kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Baca juga : Dua London Lolos 16 Besar

Gol Luka Jovic yang membuat Si Ular-julukan Inter Milan tersingkir dari kasta kedua di Liga Benua Eropa tersebut. Frankfurt unggul agregat 1-0 setelah kedua tim bermain imbang di leg pertama.

Sementara itu, Napoli bisa tersenyum lega. Kalah telak 1-3 atas Red Bull Salzburg, wakil Italia tersebut tetap lolos ke babak 8 besar.

Baca juga : Chelsea Melaju Di Liga Eropa, Aksi Giroud Bikin Sarri Terpana

Napoli unggul lebih dulu melalui tembakan akrobatik Arkadiusz Milik (menit ke-14). Salzburg membalasnya dengan tiga gol dari aksi Munas Dabbur (25'), Fredrik Gulbrandsen (65'), dan Christoph Leitgeb (90+2'). Mereka lolos dengan agregat 4-3 karena sudah mengantongi keunggulan 3-0 pada leg pertama di San Paolo.

Dengan hasil leg kedua 8 tim dipastikan lolos. Klub Inggris diwakili Chelsea dan Arsenal, klub lainnya adalah Napoli, Slavia Praha, Benfica, Villarreal, Eintracth Frankfrut dan Valencia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.