Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations League : Italia Dan Belgia Tembus Semifinal

Kamis, 19 November 2020 05:38 WIB
Bintang Belgia Romelu Lukaku mencetak dua gol mengantarkan Belgia lolos ke semifinal UEFA Nations League. (Foto : Istimewa)
Bintang Belgia Romelu Lukaku mencetak dua gol mengantarkan Belgia lolos ke semifinal UEFA Nations League. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia dan Belgia mengisi slot terakhir babak semifinal UEFA Nations League usai mengalahkan lawan-lawannya pada laga yang digelar, Kamis (19/11) dini hari tadi.

Italia lolos meraih tiket empat besar UEFA Nations League setelah mempecundangi Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam pertandingan pamungkas Divisi A Grup 1 (A1) yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo.

Dua gol kemenangan Italia dicetak oleh Andrea Belotti (22') dan Domenico Berardi (68'). Tambahan tiga poin mengokohkan posisi tim Azzurri di puncak klasemen A1 dengan koleksi 12 poin.

Baca juga : UEFA Nations League : Inggris Out, Belanda-Italia Menjaga Asa

Sedangkan Bosnia yang sebelum laga itu telah pasti terdegradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan dua poin.

Belgia berhasil mengalahkan Denmark pada matchday keenam UEFA Nations League 2020-2021. Duel Belgia vs Denmark yang digelar di Stadion King Power, Leuven, Kamis (19/11) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Gol pembuka timnas Belgia itu dicetak Youri Tielemans yang memanfaatkan umpan Leander Dendoncker.

Baca juga : UEFA Nations League : Prancis Lolos Empat Besar, Jerman-Spanyol Masih Berjuang

Denmark yang bertindak sebagai tim tamu sejatinya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat aksi Jonas Older Wind. Namun, Belgia kembali unggul lewat dua gol Romelu Lukaku pada menit ke-57 dan ke-69. Denmark sempat memperkecil ketinggalan melalui gol bunuh diri Thibaut Courtois pada menit ke-86.

Tak lama setelah itu, Belgia menegaskan keunggulan atas Denmark berkat gol gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, pada menit ke-87.

Hasil itu membuat Belgia finis sebagai juara Grup A2 dengan koleksi 15 poin penuh dan menyusul Prancis, Spanyol dan Italia yang lolos ke babak empat besar Nations League.

Baca juga : TransJakarta Alihkan Lima Rute Imbas Penutupan Jalan

Sementara Denmark tetap finis urutan kedua klasemen kendati raihan 10 poin mereka disamai Inggris, tetapi bekal catatan head-to-head satu kemenangan dan satu hasil imbang membuat Christian Eriksen cs berada pada posisi lebih atas.

Pada pertandingan A1 lainnya, Belanda memperpanjang catatan kemenangannya setelah memukul tuan rumah Polandia 2-1 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Silesian, Chorzow.

Sayang, kemenangan itu tidak cukup meloloskan Belanda ke empat besar. Mereka hanya berada pada posisi kedua klasemen dengan 11 poin, tertinggal satu poin dari Italia. Sedangkan Polandia berada pada posisi ketiga dengan tujuh poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.