Dark/Light Mode

UEFA Nations League : Inggris Out, Belanda-Italia Menjaga Asa

Senin, 16 November 2020 05:35 WIB
Timnas Belanda berpeluang tembus empat besar UEFA Nations League. (Foto : Istimewa)
Timnas Belanda berpeluang tembus empat besar UEFA Nations League. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Inggris gagal melangkah ke semifinal UEFA Nations usai ditumbangkan Belgia. Italia dan Belanda meraih kemenangan membuka kesempatan masuk empat besar.

Inggris gagal melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League seusai dihajar Belgia dengan skor 2-0 dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris dicetak oleh Youri Tielemans (10') dan Dries Mertens (24'). Hasil itu, membuat Belgia mantap di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Inggris (7) tertahan di urutan ketiga.

Baca juga : UEFA Nations League : Prancis Lolos Empat Besar, Jerman-Spanyol Masih Berjuang

Hanya saja, Belgia harus menunda selebrasi kelolosan ke babak empat besar, sebab Denmark berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin setelah menang atas Islandia dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Dari Liga A Grup 1, Belanda sukses memetik tiga poin ketika menjamu Bosnia-Herzegovina di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Tim berjulukan De Oranje itu menaklukkan Bosnia dengan skor meyakinkan 3-1. Georginio Wijnaldum tampil gemilang dengan melesakkan dua gol pada menit ke-6 dan 14.

Baca juga : Ini Hasil-hasil UEFA Nations League Dini Hari Tadi

Satu gol lainnya disumbangkan oleh Memphis Depay menit ke-55.Adapun satu gol balasan Bosnia dicetak oleh Smail Prevljak pada menit ke-63

Kemenangan juga diraih Italia yang meladeni Polandia di Stadion Mapei. Gli Azzurri -julukan timnas Italia- berhasil mengalahkan Polandia dengan skor dua gol tanpa balas.

Dua gol Italia yang bersarang ke gawang Polandia dipersembahkan oleh Jorginho (27' penalti) dan Domenico Berardi (84').

Baca juga : UEFA Nations : Jerman Imbang, Spanyol Keok

Dengan hasil UEFA Nations League tersebut, persaingan di Grup 1 untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal semakin sengit. Italia akan bersua Bosnia pada pertandingan penutup, sementara Belanda bakal bertandang ke markas Polandia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.