Dark/Light Mode

Gantiin Marquez, Stefan Bradl Justru Jeblok

Rabu, 9 September 2020 16:19 WIB
Pebalap Honda, Stefan Bradl. (Foto : Istimewa)
Pebalap Honda, Stefan Bradl. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beban berat dipikul oleh pebalap Stefan Bradl. Dijagokan meraih poin menggantikan Marc Marquez yang cedera, Bradl justru melempem belum mendapat poin.

Honda kembali memilih Bradl menggantikan peran Marc Marquez di MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9). Pembalap berpaspor Jerman itu akan menemani Alex Marquez lagi untuk melangsungkan seri keenam MotoGP 2020.

Baca juga : Absen Lagi, Marquez Bakal Susah Jadi Juara Dunia

Tapi, Bradl menjadi satu-satunya pembalap yang aktif di balapan MotoGP musim ini yang belum mampu meraih poin. Ini sungguh disesalkan karena Repsol Honda sendiri tidak bisa mengandalkan Alex Marquez yang belum menunjukkan performa apik.

“Saya senang bisa kembali bersama Tim Repsol Honda untuk Misano. Kami membuat beberapa kemajuan di tiga balapan pertama dan saya memiliki pengalaman bagus di sekitar Misano,” ungkap Bradl, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Rabu (9/9).

Baca juga : Marquez Absen Lagi, Honda Bakal Gigit Jari

Di Spanyol pada laga Minggu (13/9) Bradl berjanji untuk tampil baik di Sirkuit Misano. Ia berharap data dan informasi yang ia miliki dari tiga balapan sebelumnya mampu menolongnya pada balapan kali ini.

“Sepert biasa, ini akan menjadi akhir pekan yang sibuk, tetapi kami memulai dengan lebih banyak informasi dan data daripada putaran sebelumnya,” tambahnya.

Baca juga : Cedera, Marquez Justru Diunggulkan Juara di Rep Ceko

Selama mentas menggantikan posisi Marquez, Bradl memang tidak pernah menyumbang satu poin pun. Bahkan penampilan Bradl terbilang stagnan yang selalu berada di antara posisi 17 atau pun 18.

Pada penampilan perdananya musim ini di MotoGP Republik Ceko, Bradl hanya bisa menempati urutan ke-18. Pekan berikutnya di MotoGP Austria, Bradl sedikit mengalami kemajuan dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-17. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.