Dark/Light Mode

Transfer Setan Merah, Setan Merah Ingin Balikin Evans

Senin, 30 November 2020 05:35 WIB
Jonny Evans. (Foto : Istimewa)
Jonny Evans. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan kembali eks bek tengah mereka, Jonny Evans dari Leicester City. Sang pemain dalam sebuah laporan akan berlabuh ke Stadion Old Trafford dengan status bebas transfer.

Evans meninggalkan Man United pada 2015 menuju West Bromwich Albion. Di sana dia bermain mengesankan sehingga memikat pelatih Leicester, Brendan Rodgers pada 2018.

Namun, kontrak bek berusia 32 tahun itu akan segera berakhir pada Juni 2021. Sang pemain Tim Nasional (Timnas) Irlandia tersebut juga belum mencapai kesepakatan baru dengan The Foxes julukan Leicester.

Baca juga : Jet Tempur Israel Gempur Suriah, 8 Tentara Asing Tewas

Menurut laporan The Sun, Man United sedang mengawasi situasi Evans di Leicester. Laporan tersebut mengklaim bahwa Ole Gunnar Solskjaer ingin menambah bek tengah mereka, namun manajemen Man United hanya mau mengeluarkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 374 miliar.

Solskjaer dan asistennya, Mike Phelan diklaim pengagum Evans. Namanya pun disebut seorang sumber internal Man United kepada The Sun. “Masih banyak orang di sini yang punya banyak waktu untuknya, termasuk Ole dan Mike Phelan,” kata sumber internal tersebut.

Awal tahun ini, Rodgers menyebut kepindahan Evans ke Leicester adalah kesepakatan abad ini. “Saya telah mengenal Jonny sejak muda, dari kampung halaman, dan melihatnya pindah ke Manchester United bersama keluarganya,” kata Rodgers kepada Belfast Telegraph.

Baca juga : Garap Pasar Investasi Emas, Mandiri Syariah Rilis Fitur E-Mas

“Tapi saya harus mengatakan, Leicester City mendapatkan kesepakatan abad ini seharga 3,5 juta poundsterling atau Rp 65,5 miliar untuk mendatangkan pemain setingkat itu,” tuturnya.

Rodgers menilai Evans adalah pemain yang bagus. Dia bahkan melihat salah satu pertandingan pertama Evans untuk Manchester United melawan Chelsea di Stamford Bridge ketika dia berhadapan dengan Didier Drogba. “Dia benar-benar hebat hari itu. Sepertinya dia berusia sekitar 19,” lanjutnya.

Rodgers pun bersikeras bahwa Evans memperpanjang masa tinggalnya dengan Leicester. “Dia jelas pemain yang ingin saya pertahankan di sini. Dia benar- benar brilian, tidak hanya dalam permainan, tapi juga saat berlatih dengan menetapkan standar dan mentalitas,” katanya.

Baca juga : Soal Penangkapan Menteri Edhy, Ketua Harian DPP Gerindra Masih Irit Bicara

Rodgers yakin, dengan diskusi intens bersama agen Jonny serta petinggi klub, akan ada solusi yang membuat pemain tersebut bertahan di Leicester. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.