Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs PSG, Menanti Gonggongan Si Bruno

Rabu, 2 Desember 2020 05:55 WIB
Bruno Fernandes. (Foto : Istimewa)
Bruno Fernandes. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjamu PSG di Old Trafford pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12) dini hari nanti WIB. Bagi MU, kalah bukanlah pilihan.

Pada matchday keempat, MU menang 4-1 menjamu Basaksehir lewat brace Bruno Fernandes, penalti Marcus Rashford, dan gol Daniel James. Sementara PSG, menang 1-0 menjamu Leipzig lewat gol penalti Neymar.

Grup ini sementara dipimpin oleh MU dengan sembilan poin (gol 12-4), diikuti PSG dengan enam poin (gol 5-4), dan RB Leipzig juga dengan enam poin (gol 4-7). Sedangkan Istanbul Basaksehir berada di posisi terbawah dengan tiga poin (gol 3-9).

Baca juga : Man City Vs Porto, The City Pantang Kendur

Imbang saja sudah cukup untuk meloloskan MU ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa. MU bahkan akan dipastikan jadi juara grup jika mampu mengalahkan PSG, sementara Leipzig gagal menang di kandang Basaksehir, atau jika MU imbang dan Leipzig kalah.

Pada matchday 1, MU menang 2-1 di kandang PSG. MU unggul lewat penalti Bruno Fernandes menit 23, dan PSG membalas melalui bunuh diri Anthony Martial menit 55. MU memastikan kemenangan lewat gol Marcus Rashford menit 87.

Waktu itu, PSG turun dengan kekuatan penuh di lini depan. Neymar dan Kylian Mbappe bahkan main dari menit awal. Sementara MU belum bisa diperkuat eks PSG, Edinson Cavani, yang masih menjalani karantina. Namun, PSG dipaksa bertekuk lutut oleh MU.

Baca juga : Prancis Vs Swedia, Ayam Jantan Simpan Tenaga

Kali ini, di Old Trafford, Cavani bisa menghadapi mantan klubnya. Setelah di Premier League akhir pekan kemarin menjadi pahlawan kemenangan dramatis 3-2 MU atas Southampton dengan dua golnya, Cavani diyakini bakal dipasang dari menit awal.

Bruno Fernandes, yang selalu mencetak gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk MU di semua kompetisi, juga bakal menjadi salah satu tumpuan utama tuan rumah untuk coba meraih hasil terbaik di laga ini.

Namun, meski main kandang, itu bukan jaminan MU bakal menang. Pasalnya, MU terancam tak bisa diperkuat beberapa pemainnya yang cedera. Itu termasuk kiper utama mereka, David De Gea, yang mengalami masalah lutut di laga sebelumnya. Tiga pemain juga diragukan kondisinya adalah Paul Pogba, Scott McTominay dan Edinson Cavani.

Baca juga : Belanda Vs Spanyol, Menguji Taktik Anyar

“Alex punya masalah di akhir pertandingan kemarin, tetapi semoga itu tidak buruk. Jones absen. Pogba dan McTominay semoga bisa mulai berlatih. Sedangkan Shaw masih harus absen,” kata Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Neymar berharap, timnya mengalami perbaikan penampilan di laga ini. “Kami menunjukkan permainan yang malu-malu. Kami berusaha mencetak gol, tapi melewatkan detailnya,” kata Neymar kepada Canal. [MG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.