Dark/Light Mode

Leicester City Vs West Ham, Waspada Ambisi The Hammers

Minggu, 4 Oktober 2020 11:14 WIB
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. (Foto : Istimewa)
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City akan bersua West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (4/10) nanti malam WIB.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengatakan, laga ini tetap akan berjalan sulit, meski timnya memiliki catatan manis usai memetik tiga kemenangan perdana di Premier League. Pun demikian saat tampil di Piala Liga, atau ketika Leicester me- lumat Manchester City 2-5 awal pekan ini.

“Saya kenal betul dengan karakter West Ham. Mereka tim ambisius. Apalagi ketika bermain di kandang lawan,” kata Rodgers dikutip situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Man City Vs Leicester City, Akademia Jadi Tumpuan

Rodgers meyakini, meski sulit, timnya akan mampu membawa pulang angka penuh dari laga ini. Alasannya, karena selain dari peringkat Leicester lebih unggul dari West Ham, performa timnya sedang dalam kondisi prima.

Seperti diketahui, sejauh ini Leicester City telah mengoleksi tiga kemenangan dari tiga laga di Liga Inggris yang telah mereka mainkan. Torehan ini membuat Leicester berada di puncak klasemen dengan koleksi sembilan angka.

Sementara calon lawan mereka, West Ham United baru sekali meraih kemenangan, dan dua kali kalah dari tiga laga yang mereka mainkan. Torehan itu membuat mereka harus puas berada di peringkat kesebelas dengan koleksi tiga poin.

Baca juga : Leicester City Vs Arsenal, Ajang Balas Dendam

Namun, kekuatan West Ham tetap tak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki catatan statistik permainan apik yang mungkin bisa menggagalkan Leicester meraih kemenangan keempat perdananya musim ini.

Menurut catatan Soccerway, sepanjang perhelatan Liga Inggris musim 2020/2021, The Hammers julukan West Ham secara keseluruhan telah menciptakan 1216 umpan, yang 982 di antaranya menjadi ancaman untuk pertahanan tim lawan.

West Ham United juga tercatat membuat 156 kali percobaan dengan jarak lebih dari 16 meter dari gawang. Tingkat keberhasilannya adalah kali gol. Namun, West Ham United juga bisa berbahaya di kotak penalti. Tim yang diasuh David Moyes ini memiliki 31 kali percobaan dari wilayah terlarang, dan menghasilkan lima gol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.