Dark/Light Mode

Spanyol Vs Jerman, Matador Nafsu Menang

Selasa, 17 November 2020 05:25 WIB
Bintang Spanyol, Alvaro Moratta. (Foto : Istimewa)
Bintang Spanyol, Alvaro Moratta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas)panyol akan menjamu Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League (UNL) 2020/2021. Pertandingan keenam di Grup A4 itu akan digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu (18/11) dini hari nanti WIB.

Laga ini menjadi penentu, siapa yang akan merebut posisi juara grup dan lolos ke semifinal UNL. Di Grup A4, hanya Jerman dan Spanyol yang masih punya peluang menjadi juara grup.

Hingga pertandingan kelima, Die Mannschaft mengoleksi sembilan poin, sedangkan Spanyol satu angka di bawah mereka. Sementara Ukraina, baru memiliki enam angka, lalu Swiss hanya mengantongi tiga poin.

Baca juga : Belanda Vs Bosnia, Oranye Wajib Menang

Jerman hanya membutuhkan hasil imbang saja saat melakoni duel pemungkas untuk jadi juara Grup A4. Sedangkan Spanyol harus menang agar bisa masuk semifinal. Meski bermain di kandang sendiri, laga Spanyol ini tidak dihadiri oleh penonton.

Skuad asuhan Luis Enrique harus tampil berani menyerang, namun harus mampu mengantisipasi pergerakan para gelandang serang Jerman.

Penyerang Spanyol, Gerard Moreno yang sudah mencetak empat gol bersama La Roja, optimis timnya akan sukses. Apalagi saat tampil di Mercedes- Benz Arena pada duel pertama, Spanyol bisa menahan imbang Jerman 1-1.

Baca juga : Selama Pandemi, Permintaan Sunat di Rumah Meningkat

“Semuanya berada di tangan kami saat melawan Jerman dan di sana (pertemuan pertama), kami bermain sangat baik. Kami berani. Saya sangat percaya diri dengan skuad yang dimiliki dan bakal membuktikan hasilnya,” ungkapnya, dikutip laman resmi UEFA.

Namun Spanyol memiliki catatan buruk. Mereka belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Sementara nasib Jerman tak jauh lebih baik. Dari lima laga terakhir, Die Mannschaft cuma menang dua kali.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, kemungkinan akan menurunkan tim yang sama saat Spanyol menghadapi Swiss. Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets dipastikan absen karena mengalami cedera ligamen kolateral ringan di lutut kiri.

Baca juga : Arsenal Vs Molde, Gunners Nafsu Ke Puncak

Busquets mendapat cedera tersebut usai Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Swiss beberapa hari lalu. Sementara Jerman dalam lima partai UNL musim ini mencetak 10 gol dengan rata-rata membobol gawang lawan dua kali setiap laga.

Namun, pertahanan mereka malah kebobolan tujuh kali, dan belum pernah clean sheet. Pelatih Joachin Loew diprediksi akan menurunkan gelandang milik Real Madrid, Toni Kroos di laga ini. Sementara, pemain muda seperti Julian Brandt dan Luca Waldschmidt bisa diberi kesempatan tampil dari bangku cadangan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.