Dark/Light Mode

Juventus Vs Torino, Berharap Tuah Liga Champions

Jumat, 4 Desember 2020 16:00 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)
Para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menghadapi Torino pada putaran kesepuluh Liga Italia, yang berlangsung Minggu (6/12). Hasil liga Champions diharapkan menular di ajang seri A.

Juventus memang sedang berbunga-bunga di ajang Liga Champions. Menyisakan satu laga, mereka sudah dipastikan lolos babak 16 besar. Di laga akhir nanti, Cristiano Ronaldo dkk hanya menentukan posisi juara grup.

Laga terakhir, Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions pada Selasa (2/12).

Baca juga : Luncurin BigBox, Telkom Garap Bisnis Big Data

Namun di seri A, juara bertahan ini masih belum memperlihatkan konsistensinya. Pada enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia, pasukan Andrea Pirlo hanya mampu meraup dua kemenangan. 

Juventus saat ini berada di peringkat keempat dengan 17 angka. Mereka tertinggal enam poin dari AC Milan di posisi teratas.

"Ini selalu merupakan laga yang spesial. Sangat menyenangkan menjalaninya sebagai pemain dan tetap sama sebagai pelatih. Namun, pertama-tama kami memiliki laga sangat penting di Derby pada hari Minggu," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

Baca juga : Cedera, De Gea Diragukan Tampil di Liga Champions

"Pertama, kami harus fokus pada laga itu. Kami bermain dalam satu laga di satu waktu," jelas pria 41 tahun ini menambahkan. sedang berada dalam situasi lebih buruk.

Sementara itu, Torino  baru mencatatkan satu kemenangan pada musim ini, dan mereka terpuruk di posisi ke-18. Torino juga telah beberapa kali gagal mempertahankan keunggulan yang sudah digenggam.

Pertahanan keropos mereka membuat Torino yang yang sebenarnya cukup produktif mencetak gol, membuat mereka harus takluk kepada Lazio dan Inter Milan di dua laga terakhir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.