Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TC Timnas Indonesia U-16 Di Sleman, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

Minggu, 6 Desember 2020 18:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-16 kembali akan menjalani training camp (TC) di bulan Desember ini. Pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman memanggil 26 pemain untuk bergabung ke dalam timnya. “Tim akan kembali menjalani pemusatan latihan untuk bulan Desember ini, kegiatan akan dilakukan selama lebih dari dua pekan, yang dimulai dari tanggal 6 hingga 23 Desember 2020, di Sleman, Yogyakarta,” kata Bima, Sabtu (5/12).

Bima Sakti tak lupa dirinya berterima kasih kepada federasi yang sudah mengupayakan terselenggaranya TC mereka di bulan ini. Terutama kepada Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program timnas U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC di bulan ini.

Baca juga : Pertamina Dukung Inovasi UGM di Bidang Energi Dan Kesehatan

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Sleman, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” ujarnya.

Bima Sakti menambahkan pada pemusatan latihan bulan ini dirinya memanggil beberapa pemain baru yang akan ikut bergabung.

Baca juga : Usulan Indonesia Hasilkan Resolusi PBB Untuk Lindungi Pelaut

Adapun sebagian besar pemain yang ada merupakan mereka yang sudah bergabung di pemusatan latihan sebelumnya. Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan.

"Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan, itu nanti menjadi poin penilaian kami dari tim pelatih, meski kerangka tim sudah ada, namun tak menutup kemungkinan, akan ada seleksi lagi, jadi disini saya harap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,” tambah Bima Sakti.

Baca juga : TC Berakhir, Timnas Indonesia U-16 Siap Latihan di Sleman

Mantan pemain tim nasional Indonesia era 90-an itu berharap di pemusatan latihan berikutnya, tim U-16 bisa lebih baik lagi. "Hampir sama di setiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik (ini yang harus setiap waktu dijaga) saat ini, Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat," ungkap Bima Sakti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.