Dark/Light Mode

Dimintai Klarifikasi Soal Acara Di Petamburan

Anies Datang Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Selasa, 17 November 2020 10:51 WIB
Dimintai Klarifikasi Soal Acara Di Petamburan Anies Datang Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada hari ini, Selasa (17/11), untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa dalam acara pernikahan putri pentolan FPI Rizieq Shihab yang dibarengi dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

"Hari ini, saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya," kata Anies di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Baca juga : Rencana Pemanggilan Anies Oleh Polda Dipertanyakan

Anies yang tiba di Polda Metro Jaya bersama stafnya sekitar pukul 09.43 WIB,  mengaku telah menerima undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pada 15 November lalu. 

"Saya menerima surat undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020, yang saya terima kemarin tanggal 16 November pukul 14.00 siang. Saya diundang untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 November 2020 pukul 10 pagi," tambahnya.

Baca juga : Prabowo Ditempel Ganjar, Anies Dan Kang Emil Melorot

Anies Baswedan adalah salah satu pihak yang dipanggil oleh Polda Metro Jaya, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang dihadiri ribuan orang itu. Dalam perkara yang sama, Rizieq juga akan segera dipanggil oleh penyidik Polri, untuk dimintai penjelasan.

Selain itu, penyidik juga memanggil Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas, Lurah dan Camat setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat, Kantor Urusan Agama (KUA), Satgas Covid-19, Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI, dan beberapa tamu yang hadir. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.