Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions : Messi Cetak Gol, Barca Gebuk Juve 2-0

Kamis, 29 Oktober 2020 05:38 WIB
Lionel Messi mencetak satu gol membawa Barca menang atas Juventus. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi mencetak satu gol membawa Barca menang atas Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus tak berkutik lawan Barcelona pada lanjutan kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari tadi. Juventus takluk dengan skor 0-2 pada laga Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Torino. 

Pertemuan dua raksasa ini berjalan imbang di awal sampai terjadinya gol pada menit ke-14. Pemain Barcelona Ousmane Dembele yang membuka keunggulan Barcelona lewat sebuah aksi tusukan gemilang mengecoh kiper Wojciech Szczesny.

Baca juga : Liga Champions : Barca, Juventus dan MU Menang

Paulo Dybala menjadi andalan karena Ronaldo masih absen gegara corona. Kerja sama apik dengan Alvaro Morata beberapa kali membahayakan gawang Barca. Tercatat tiga kali terjadi gol namun dianulir wasit karena ofside.

Gol kedua Barca lahir lima menit jelang bubaran. Juventus dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Merih Demiral menjatuhkan Miralem Pjanic dan menerima kartu kuning kedua.

Baca juga : Ngebet ke Man City, Messi Minta Pep Lobi Barcelona

Situasi timpang dimanfaatkan Barcelona untuk terus menggempur pertahanan tuan rumah, hingga Ansu Fati dijatuhkan oleh Federico Bernardeschi di dalam area terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Messi mengeksekusi penalti dengan tenang melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang tak memberi kesempatan Szczesny untuk melakukan penyelamatan, demi memastikan kemenangan Barcelona jadi 2-0.

Baca juga : Masuk Liga Champions, Ajax Lirik Luis Suarez

Kemenangan itu membuat Barcelona mantap di puncak klasemen Grup G dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Juventus (3) tetap di posisi kedua diuntungkan hasil imbang antara Ferencvaros kontra Dynamo Kiev di laga lain.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Dynamo di Camp Nou pekan depan, ketika Juventus bertandang ke markas Ferencvaros. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.