Dark/Light Mode

Liga Champions Dihantui Corona

Selasa, 3 November 2020 15:34 WIB
Pemain Ajax Dusan Tadic yang dilaporkan terpapar Corona. (Foto : Istimewa)
Pemain Ajax Dusan Tadic yang dilaporkan terpapar Corona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Liga Champions dihantui wabah corona. Belasan pemain yang akan berlaga dipastikan terpapar corona. Klub Ukraina, Dyanamo Kiev dan Klub Jerman Ajax Amsterdam sudah melaporkan.

Dyanamo Kiev mengumumkan pemain mereka dipastikan absen saat bertandang ke markas Barcelona dalam lanjutan matchday 3 Grup G Liga Champions. Ada delapan yang terpapar Covid-19, dua di antaranya penjaga gawang tim utama mereka, yaitu Georgiy Bushchan dan Denys Boyko.

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Terbebas Dari Jerat Corona

Pada pertandingan liga terakhir menghadapi SC Dnipro, Dynamo Kiev menurunkan penjaga gawang berusia 18 tahun, Ruslan Neshcheret.

Sementara sebanyak 11 pemain Ajax Amsterdam dikabarkan positif Covid-19 menjelang laga Liga Champions kontra wakil Denmark, FC Midtjylland.

Baca juga : Francesca Sofia, Sembuh Dari Corona

Menurut laporan RTL Niews, seperti dikutip dari Mundo Deportivo pada Senin (2/11), 11 pemain Ajax dinyatakan positif Covid-19 pada tes yang dilakukan sehari sebelum tim berangkat ke Denmark untuk melawan Midtjylland.

Sumber yang sama menyebutkan, Ajax tidak mempublikasikan nama-nama pemain yang positif terpapar virus corona. Adapun Ajax telah mengumumkan daftar pemain yang berangkat ke Denmark untuk melakoni laga tandang menghadapi Midtjylland. Skuad asuhan Erik ten Hag itu pun hanya diperkuat oleh 17 pemain.

Baca juga : Liga Champions : Messi Cetak Gol, Barca Gebuk Juve 2-0

Dalam skuad yang diboyong ke Denmark, tidak ada nama kapten tim Dusan Tadic dan juga eks gelandang Everton, Davy Klassen. Dilaporkan bahwa Ajax telah berkomunikasi dengan UEFA agar pemain lain bisa terbang ke Denmark beberapa jam sebelum pertandingan.

Sesuai regulasi yang berlaku, tim yang melakoni laga tandang sudah harus tiba di negara tempat digelarnya pertandingan paling tidak sehari sebelum laga. Duel Midtjylland vs Ajax dijadwalkan akan berlangsung di Stadion MCH Arena, Herning, pada Rabu (4/11) dini hari WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.