Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions : Merseille Angkat Koper, Atletico Melenggang

Kamis, 10 Desember 2020 06:32 WIB
Selebrasi Ferran Torres (tengah) dan Rahem Sterling mengukuhkan Man City juara grup C Liga Champions. (Foto : Skysport)
Selebrasi Ferran Torres (tengah) dan Rahem Sterling mengukuhkan Man City juara grup C Liga Champions. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City tak kenal belas kasihan. Mereka mengubur mimpi Marseille bertahan di kompetisi Eropa musim. Wakil Spanyol lolos usai menang di laga pamungkas.

Man City melumat Marseille dengan skor 3-0 dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Berita Terkait : Hasil Liga Champions : Atalanta Lolos 16 Besar, Mo Salah Bikin Gol Cepat

Dengan hasil itu, Marseille harus melupakan asa bisa menyalip Olympiakos dari posisi ketiga klasemen akhir Grup C dan tak mengubah status mereka sebagai juru kunci, karena kekalahan agresivitas gol tandang meskipun sama-sama mengoleksi tiga poin.

City yang menang berkat gol-gol Ferran Torres, Sergio Aguero dan Raheem Sterling, memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan torehan 16 poin.

Berita Terkait : Liga Champions : Hajar Basaksehir 5-1, Duet Neymar-Mbappe Jadi Pembeda

Man City ssbumnya telah lolos ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Olympiakos di laga keempat Grup C di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani pada November.

"Saya harus memuji penampilan tim. Kami sudah berada di babak selanjutnya dan sekarang bisa fokus di Liga Premier dan kompetisi-kompetisi lain," kata Guardiola dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi UEFA.

Berita Terkait : Man City vs Marseille, Minimalisir Getaran Jala Gawang

Laga laun, Atletico Madrid membekuk Red Bull Salzburg 2-0 dalam laga pemungkas Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria demi melenggang ke babak 16 besar kompetisi tersebut.

Los Rojiblancos mengunci posisi kedua klasemen akhir Grup A Dengan koleksi sembilan poin, sementara Salzburg (4) finis di urutan ketiga terbantu kemenangan Bayern Munich (16) atas Lokomotiv Moskow (3) di pertandingan lain. Salzburg berhak mendapat tiket ke babak 32 besar Liga Europa. [IPL]