Dark/Light Mode

Dundalk Vs Arsenal, The Gunners Diramal Mentok Sampe 8 Besar

Kamis, 10 Desember 2020 10:54 WIB
Para pemain Arsenal (Foto : Istimewa)
Para pemain Arsenal (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan Arsenal di babak knock out Liga Eropa diprediksi tidak akan sampai ke babak final. Paling jauh The Gunners – julukan Arsenal, hanya sampai babak delapan besar.

Prediksi ini disampaikan pengamat sepak bola yang juga pemain Watford, Troy Deeney, saat diwawancara The Sun, kemarin. “Saya melihatnya seperti itu. Pertarungan musim ini sangat ketat, dan Arsenal tidak memiliki kekuatan yang sanggup membawa mereka ke empat besar,” kata Deeney.

Baca juga : Ayo Ozil, Bangkitkan The Gunners

Menurutnya, Arsenal saat ini dalam kondisi sakit akibat banyak permasalahan di internal. Hal itu tidak lepas dari buruknya performa dalam beberapa pertandingan terakhir.

Salah satunya saat Arsenal tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam North London Derby di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/12) lalu.

Baca juga : Leeds United Vs Arsenal, Meriam London Disuruh Bertahan

“Itu kekalahan ketiga Arsenal dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga, sekaligus yang keenam sepanjang musim. Mereka kini terperosok ke posisi 15 klasemen. Ini sangat buruk,” ujarnya.

Dia juga ragu, pelatih Mikel Arteta akan bertahan lama di Arsenal. Terutama bila tim asuhannya kalah saat melawan Dundalk pada laga lanjutan ba­bak kualifikasi grup B Liga Eropa di Aviva Stadium, Jumat (11/12) dini hari nanti WIB. Pun demikian saat menjamu Burnley akhir pekan ini.

Baca juga : Arsenal Vs Molde, Benteng The Gunners Kokoh Lagi

“Kekalahan di Liga Eropa mungkin tidak akan terlalu berpengaruh bagi nasib Arteta, karena Arsenal sudah lolos. Tapi jika kalah dari Burnley, itu beda lagi. Meski saya senang laga itu akan digelar di kandang Arsenal. Mudah-mudahan saja mereka bisa segera berbenah dan bangkit,” paparnya.

Andai Arsenal kalah dari Dundalk, hal tersebut tidak akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen Grup B. Mereka tetap akan lolos sebagai juara grup berkat lima kemenangan, atau unggul enam poin dari pemeringkat kedua, Molde. Sedangkan Dundalk dipastikan tersingkir karena belum memiliki angka alias masih nol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.