Dark/Light Mode

Menang Di Laga Pamungkas, AC Milan-Spurs Rajai Grup Liga Eropa

Jumat, 11 Desember 2020 05:35 WIB
Selebrasi Jens Petter Hauge setelah mencetak gol ke gawang Sparta Praha dalam laga Liga Eropa  di Generali Arena, Jumat (11/12) dini hari WIB. AC Milan 0-1
Selebrasi Jens Petter Hauge setelah mencetak gol ke gawang Sparta Praha dalam laga Liga Eropa di Generali Arena, Jumat (11/12) dini hari WIB. AC Milan 0-1

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub favorit juara, AC Milan dan Tottenham Hotspur tampil perkasa  merajai grup masing masing di pentas Liga Eropa setelah menag pada laga pamungkas, Jumat (11/11)  dini hari WIB.

AC Milan juara grup usai menaklukkan Sparta Praha dalam laga terakhir Grup H Liga Europa 2020-2021. Laga Sparta vs AC Milan yang berlangsung di Stadion Generali Arena, berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Berita Terkait : Hajar Dundalk 4-2, Arsenal Sapu Bersih Liga Eropa

Gol semata wayang I Rossoneri, julukan AC Milan, dicetak oleh Jens Petter Hauge pada menit ke-23. Berkat kemenangan ini, AC Milan menjadi juara Grup H Liga Europa dengan koleksi 13 poin dari empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara Tottenham Hotspur mengudeta puncak klasemen Grup J Liga Europa setelah dalam pertandingan pamungkas melumat Royal Antwerp 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Inggris.

Berita Terkait : Tottenham Spurs Vs Royal Antwerp, Saatnya Bale Beraksi

Laga terakhir ini memang tak begitu berarti bagi kedua tim, pasalnya mereka sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa sejak pertandingan kelima.

Hanya saja, baik Tottenham maupun Antwerp bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen grup. Kemenangan ini juga menjadi revans bagi klub asuhan Jose Mourinho karena dalam pertandingan sebelumnya mereka kalah 0-1 di markas Antwerp.

Berita Terkait : Sparta Praha Vs AC Milan, Rossoneri Rotasi Berjamaah

Atas raihan ini Tottenham mengumpulkan 13 poin atau terpaut keunggulan satu poin dari Antwerp di posisi kedua dengan koleksi 12 poin, demikian catatan resmi UEFA. [IPL]