Dark/Light Mode

Rossi-Marini, Saudara Tapi Saingan

Senin, 14 Desember 2020 15:20 WIB
Valentino Rossi dan adiknya, Luca Marina. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi dan adiknya, Luca Marina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah rider yang berstatus kakak-adik di MotoGP akan bertambah pada musim 2021. Setelah Aleix Espargaro-Pol Espargaro dan Alex Marquez- Marc Marquez, tahun depan akan ada Valentino Rossi-Luca Marini.

Dibandingkan dua pasang pebalap kakak beradik lainnya, Valentino Rossi-Luca Marini berselisih usia sangat jauh. Rossi yang merupakan juara dunia MotoGP sembilan kali kini berusia 41 tahun. Sedangkan Luca Marini, runner-up Moto2 2020, masih berumur 23 tahun.

Marini akan memperkuat tim satelit Avintia Ducati pada MotoGP 2021. Sementara Valentino Rossi membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Marini enggan menyebut siapa di antara keduanya yang bakal lebih kompetitif pada MotoGP 2021.

Baca juga : Kapolri Non Muslim Disuarakan Senayan

“Balapan dengan Vale tahun depan akan menyenangkan. Tidak ada taruhan di antara kami dan saya rasa tidak akan ada,” katanya.

Meski berstatus kakak-adik, Marini meyakini jika sudah sama-sama di trek, dirinya dan Valentino Rossi bakal fokus pekerjaan masing-masing.

“Pada akhirnya kami adalah saudara, tetapi kami rider profesional. Jadi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, semua orang akan memikirkan pekerjaan masing-masing,” sebutnya.

Baca juga : Vanessa Angel, Sukarela Dibui Lagi

Luca Marini menyebut, sebuah kebanggaan bisa berada satu grid dengan sang kakak yang merupakan salah satu pembalap tersukses sepanjang sejarah MotoGP. “Sangat keren untuk balapan bersamanya. Kita semua tahu betapa saya sangat menghargai dia dan bisa melihatnya di trek akan menjadi hal yang luar biasa,” tandasnya.

Sementara itu, pebalap LCR Honda, Alex Marquez, belum berani memasang target juara dunia MotoGP musim depan. Pasalnya, dirinya baru saja ‘turun kasta’ dari Repsol Honda ke tim satelit LCR Honda.

Ditambah lagi, Alex Marquez masih belum merasakan atmosfer persaingan MotoGP dengan kalendar penuh dan tanpa pengulangan seri. Alasan ini berkaitan dengan kalendar Kejuaraan Dunia MotoGP musim lalu yang dipangkas akibat pandemi virus corona. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.